King Oliver BC ,Serba Ada  Rabut Juara Umum – Barongsay & RD Jadi Tontonan

King Oliver,Serba Ada  Rabut Juara Umum – Barongsay & RD Jadi Tontonan

  Perhelatan penuh gengsi dan sarat prestasi lomba burung berkicau  “ Kang Iwan Cup “ Minggu lalu diBumi perkemahan Ragunan, menjadi buah bibir para kicaumania. Gelaran  aman,  lancar, serta para juara yang bahagia jadi cerita indah diRagunan. Tak terkecuali buat King Oliver BC yang tampil kompak dan mendominasi hampir semua kelas, sehingga Mr Yanuar ia naik podium dengan kemenangan mutlak. Kemenangan ini jadi kado terindah buat King Oliver BC yang merayakan hari jadinya  1 tahun pertamanya. Sebagai juara umum Sf direbut oleh Serba Ada Sf yang unggul dikelas kenari

  Sementara sang juara dikelas murai batu utama Prabu 36G dilibas oleh Barongsay, burung segudang prestasi miliknya Jacky Boy. Burung  sarat pengalaman ini langsung tampilkan kualitas terbaiknya, dengan gaya ngecun nyata yang  dahsyat. Kendati perlawanan terus diberikan para pesaingnya, Bariongsay mampu menaklukannya dan rebut juara perttama secara mutlak. Sebagai juara kedua dan ketiga direbut oleh Msnya H.Sukarto yang tampil tak kalah ngotot dan hebohnya, tiga besare disi Rdnya Budi.

Murai lainnyanyang tampil gemilang dilomba dengan pesaing full ini tak lain, Balet, burung mewah miliknya Agus dari King Oliver BC, tampil agresif sejak awal dengan  pemar lagu tembakan keras dan kasar-kasar ini mampu mencuri hati juri, ditunjang dengan kinerja tuntas Balet rebut juara pertama.

      Sebagai runer-up kali ini direbut oleh Prahara miliknya H.Pramono dari Usman Team yang tampil, tak kalah hebat dan menariknya, karena ia juga salah satu murai terbaik Asal  Bandung. Dibeberapa lomba Prahara kerap menjawara dan tampil sebagai burung yang disegani. Terjadi kejutan ditiga laga kelas Murai batu , dimana RD tampil mewah dan nyaris rebut hattrik. Tampil perdana dikelas MB Kang Iwan  raih juara pertama dengan membawa 1 unit motor,berlanjut dikelas BMW ,lagi-lagi RD tak terbendung dan rebut juara pertama. Sayang dikelas utama RD tersandung Barongsay dan MS sehingga masuk tiga besar.

       Tak kalah hebatnya aksi dikelas anis merah, burung terbaik Jabar dan Jabodetabek uji nyali, Cahaya langsung ngebut dengan tampil agresif dan tuntas, hingga akhir laga, burung andalan Herry PLN dari Pantas Team ini rebut juara pertama .Sebagai juara kedua direbut Baret Merah miliknya Tyo tampil ditiga kelas berbeda BM mampu rebut juara dua dan ketiga.Tak dipungkiri Cahaya mampu pertahankan kualitas terbaiknya sehingga tetap berada diposisi pertama.

    Laga dikelas cucak hijua terlihat cukup panas, terlebih dikelas utama Ijo Bara sang juara siang itu direbut oleh BP, miliknya Saripun Picis yang meraih trophy mewah plus uang tunai Rp6 Juta. Sebagai juara kedua diraih oleh Dozer miliknya Sigit/ Ilham dari Sekawan BC yang tampil sama-sama ngotot dengan sang juara.

Dikelas Ijo Suara Agung, gilirannya Jiunk gaconya Mazzto dari The Green Team yang tampil mewah dan terus menerus bongkar lagu tembakan yang kasar dan variative. Sesi akhir Ijo BMW terbaik pertama direbut C-Tong King Oliver dan runer-up disabet Bagol,gaconya Mas Dwi dari ABS, burung yang kerap menjawara diberbagai lomba Jabodetabek.(Yanyan)