Kicau Lor Brantas Team Mojokerto Komunitas Sekaligus Pahlawan Konservasi.

138

Mojokerto adalah salah satu magnet daya tarik ramai dan geliatnya dunia hoby lomba burung, banyak gantangan-gantangan berdiri di wilayah ini, maka tak heran di tengah antusiasme publik Mojokerto, banyak pula bermunculan Komunitas-komunitas pecinta lomba burung berkicau sebagai penyemarak gantangan-gantangan yang ada, termasuk Ronggolawe Nusantara.

Mr. Yusuf anggota KLB Team.

Salah satunya adalah KLB TEAM MOJOKERTO atau kepanjangan dari KICAU LOR BRANTAS TEAM MOJOKERTO, berdiri 2015 silam, nama besarnya begitu diperhitungkan di kancah lomba burung nasional utamanya Mojokerto dan Jawa Timur. Nama-nama pemain tenar asal Mojokerto menjadi bagian anggota komunitas ini sebut saja Mr. Berly, Mr. Indrasta yang juga sebagai juri Ronggolawe Nusantara, Mr. Yusuf, Mr. Yoyok, Mr. Rudy dan lainnya.

Dari Kiri Mr. Berly, Mr. Rudy, Mr Bagaz, Mr. Indra, Mr. Ady.

Banyak gaco-gaco Prestasi yang menjadi andalan dari Komunitas ini seperti Murai batu Senopati milik Mr. Berly, Fortuner milik Mr. Yusuf, Cr 7 milik Mr. Yoyok, Addick, LB. One Love milik Mr. Indra, Superior milik Mr. Harahap dan banyak gacoan kelas wahid lain yang menjadi amunisi komunitas asal Mojokerto ini.

Sederet prestasi gemilang pernah diraih oleh gaco-gaco di atas mulai dari Bupati Cup, Walikota Cup, Kapolres Cup, Pakde Karwo Cup hingga Piala Raja dan yang paling kita ingat tentu saat tim ini hadir di Laga amal Pray For Palu yang diadakan Rajawali BC Ronggolawe Nusantara DPC. Gresik khusus penangkar APBN dengan sabet beberapa gelar juara di kelas Murai Batu.

Logo kebesaran KLB Team.

Seperti yang diutarakan Mr. Indra selaku ketua KLB Team Mojokerto, bahwa Komunitas ini berdiri dengan tujuan memper erat silaturrahmi antar kicau mania lintas EO.

“Kami berdiri punya tujuan pasti mejallin tali silaturrahmi dan jalin persahabatan antar penghobi dan juga menambah saudara baik di mojokerto maupun luar mojokerto”. Katanya.

“Kamipun berharap dengan adanya satu wadah ini, seluruh anggota makin kompak dan makin meningkatkan sifat kekeluargaan dan meningkatkan kerukunan antar anggota kami”. Tambahnya.

Memang KLB Team Mojokerto tidak hanya dikenal sebagai Komunitas lomba burung saja, namun juga bisa di bilang gudangnya Murai batu prestasi sekaligus Pahlawan Konservasi, karena semua anggota dari tim ini adalah penangkar Murai batu yang tergabung di APBN Gerbang Kertasusila yang di ketuai abah ainul asal Gresik, Jawa timur.

“Selain lomba semua anggota kami juga bagian dari APBN Gerbang Kertasusila dan semuanya adalah penangkar Murai batu”. Sambung Mr. Indra.”

“Dengan menangkar Murai batu setidaknya kami bisa ikut berpartisipasi melestarikan Murai batu yang sempat terancam punah di alam liarnya dan semoga apa yang kami lakukan busa diikuti oleh komunitas-komunitas Murai batu yang lainnya agar Murai batu tetap lestari. Tutupnya.

Foto KLB Team Mojokerto saat hadiri laga APBN Pray For Palu di Rajawali BC Kedamean, Gresik.

Moncernya gacoan-gacoan Murai batu dari KLB Team Mojokerto, tentu tak lepas dari perawatan yang benar dan berkesinambungan dan salah satunya adalah pemberian Voer Premium Nanjung 105 yang di kombinasikan dengan Strong Murai produk dari Ebod Jaya yang memang di kenal ampuh menjadikan murai batu kesayangan makin moncer dilapangan.

Strong Murai produk baru Ebod Jaya.

 

 

 

 

M. Ganda Gunawan Amd Kep. TTL: Bojonegoro 13 juli 1983. Alamat: Jl. Raya Beji No. 06 Rt. 04 Rw. 03 Beji Pasuruan. Agama: Islam.