Kiansantang – Om Ari Soko Geni SF “Juara Berkat Dukungan Penuh Istri Tercinta”

71
Kiansantang-Om Ari Soko Geni SF

Bekasi (03/03/2019), hujan deras mengawali pagi hari, banyak kicau mania yang sudah pesimis bisa berlomba, karena melihat derasnya hujan dan awan hitam yang merata di seputaran langit kota Bekasi. Namun  kenyataan berkata lain, menjelang siang hujan mereda bahkan berhenti, awan hitam menghilang seakan diterpa semangat kicau mania yang ingin berlomba.  1st Anniverasry CIMI adalah salah satu gelaran akbar yang digelar hari itu (Lap. Koko Team). CIMI adalah komunitas Cucak Ijo Mania Indonesia yang berbasis di Bekasi, dikomandoi oleh Om Eko SBW. Gelaran yang dipersiapkan dari jauh-jauh hari, dengan konsep BOB disetiap kelas (Murai Batu, Cucak Hijau, Kacer dan Love Bird)

Kiansantang – Om Ari, menjadi juara BOB di acara Anniversary CIMI. (0303)

Tidak mau ketinggalan Soko Geni SF yang dateng dengan “full team” membawa jagoanya masing-masing Kacer, Murai Batu dan Cucak Hijau. Salah satu jagoan yang menjadi bintang hari itu adalah Murai Batu Kiansantang milik Om Ari. Menjadi juara dikelas umum dan ditutup dengan menjadi juara dikelas BOB. Menurut Om Ari, Kiansantang mempunyai bakat alami yang luar biasa. Om Ari mengakui karena rawatan Kiansantang yang sangat sederhana. Cukup dengan pola rawat harian, EF seadanya, jemuran yang minim Kiangsantang tetap bisa tampil dan menjadi juara. Om Ari mengaku bisa merawat kiansantang karena dukungan penuh sang istri. Dengan kesibukanya sebagai karwayan mengharuskan Om Ari berangkat lebih pagi untuk menghindari kemacetan.

Kiansantang rutin dikeluarkan di teras setiap jam empat pagi dan dimasukan kembali setiam jam enam atau sebelum Om Ari berangkat kerja. Om Ari mengatakan istri tercintanya sangat berperan saat Kiansantang akan turun berlomba. Kiansantang rutin dilombakan dua minggu sekali dan rutin jemur setiap seminggu sebelum lomba. Penjamuran menjelang lomba biasanya mulai dari jam enam pagi sampai jam Sembilan dan itu sang istri yang mengerjakanya.

“Sangat beruntung memiliki istri yang mendukung hoby suami, Kiansantang lomba dua minggu sekali. Seminggu tidak pernah kena jemur, keluar jam 4 masuk lagi jam 6 pagi. Baru seminggu mau lomba keluar jam 6 saat saya mau berangkat, nanti isri yang memasukan jam 9an. Istri juga yang memberi EF dan membersihkan karpet. Mandi rutin malam saya yang memandikan” ujar om Ari yang sangat bersyukur atas dukungan sang istri.

Pemberian EF sama dengan urung lain jangkrik pagi sore 5-5, kroto dua hari sekali. Ebod Vit untuk mencukupi kebutuhan vitamin rutin dua hari sekali, dan harian menggunakan Voer Nanjung 105. Diakhir wawancara Om Ari menegaskan, semua pekerjaan bisa berjalan (bukan hanya hobby) karena kerjasama dan dukungan istri. Ia sangat merasa beruntung, memiiki istri yang sangat mendukung hobynya.