Keuntungan Membeli Burung Bakalan

318

[doptg id=”2437″]

 

Membeli burung merupakan salah satu kegiatan yang paling menyenangkan selain kegiatan lain seperti melombakan, breeding hingga memelihara, membeli burung merupakan langkah awal bagi seorang penghobi yang serius terjun ke dunia ini.

Membeli burung bakalan sebaiknya tidak di lakukan terhadap burung master, pasalnya selain sia-sia, membeli burung master yang masih bakalan cenderung lebih memakan waktu yang lama untuk merawat burung tersebut hingga menjadi benar-benar gacor.

Membeli burung yang masih berusia dini / bakalan bisa memberikan keuntungan serta kepuasan tersendiri bagi si pemiliknya, keuntungan yang di dapat ialah burung jadi mudah di latih / di master sesuai keinginan kita, burung menjadi lebih jinak dan tentunya bisa lebih rajin berkicau.

Serta memberikan kepuasaan yang mendalam dan tidak ternilai ketika bisa merawat burung bakalan tersebut dengan baik, bahkan bisa sampai menjadi juara di lomba burung berkicau.

Membeli burung bakalan harus cermat serta di sesuaikan dengan isi kantong kita, pasalnya kicau mania yang masih baru umumnya memiliki pengetahuan yang minim terhadap pola perawatan maupun penanganan terhadap burung berkicau.

Akibatnya banyak di temukan kasus terutama bagi para penjual ataupun peternak yang kerap di salahkan karena burung yang di beli dari nya tidak sesuai dengan harapan sang pembeli karena minimnya pengetahuan akan pola perawatannya.

“Apabila ingin membeli burung dari anakan / bakalan, ada baiknya untuk dipikirkan secara matang, mampukah untuk bisa sabar, telaten dalam merawat, memasternya sampai bisa di tampilkan dalam sebuah event, kalau belum punya faktor X, urungkan aja beli anakan daripada nanti ujung-ujungnya pedagang dan peternaknya yang di salahkan“ terang Om Benny LWS di sebuah akun pribadinya.

Sebelum memutuskan untuk membeli burung bakalan ada baiknya sahabat Ronggolawers terlebih dahulu mempelajari terhadap pola perawatan yang cocok untuk burung bakalan / masih muda, jangan segan-segan untuk berkonsultasi dengan sang penjual terhadap pola perawatan maupun perlakuan yang akan kita terapkan terhadap burung bakalan tersebut.

Begitu pula sebaliknya bagi para penjual / peternak setelah menjual burung, ada baiknya memberi tahu kepada si pembeli tentang pola dasar perawatan terhadap burung tersebut, agar pembeli merasa puas karena mendapat servis tambahan tersebut.

Di dalam merawat burung bakalan, ada baiknya Sahabat Ronggolawers menyertakan beberapa produk Multivitamin dari Ebod Jaya, seperti Ebod Solution, formula optimal 4 in 1 untuk menunjang kebugaran tubuh ataupun stamina burung bakalan maupun burung jawara yang ada di rumah masing-masing.

Untuk aturan pakainya cukup mudah, yakni cukup kita campurkan pada minuman burung 80ml–100ml antara 2 sampai 3 tetes untuk perawatan dan pencegahan serta 5 sampai 8 tetes untuk pengobatan jika burung sudah terlanjur sakit.

Demikian artikel yang berhasil kami rangkum menurut pengalaman dari beberapa peternak / penjual burung, melalui tulisan ini semoga bisa menjadi referensi bagi sahabat ronggolawers agar bisa mempertimbangkan keuntungan serta kerugian sebelum memutuskan untuk membeli burung bakalan, jangan sampai hoby yang menjadi kesenangan justru berbalik menjadi petaka. @27