Keunggulan Murai Batu Ekor Hitam Versi Mr.Untung-Yaya SRC Banjaran

171

Murai Batu Ekor Hitam merupakan Murai Batu yang tak kalah istimewa dari Ekor Putih bahkan jauh lebih menonjol dari isian maupun suara. Kalau dijabarkan, tidak akan habis dibahas karena banyak keuntungan dan seninya apabila memelihara burung Murai batu spesies ini. Seperti Bapak Yaya  dari SRC Banjaran yang menjatuhkan pilihan untuk memelihara Mr. Untung yang sudah banyak menyabet banyak prestasi ini, sudah berusia 5 tahun. Event – event yang sudah dimenangkannya diantaranya di Banjaran, Jagabaya, Sulaeman dan kemarin di event Nasional Wagub Cup.

Mr.Untung

Menurut Bapak Yaya, yang Media Ronggolawe temui pada hari Jum’at 29 Maret 2019 ini Murai batu ekor hitam itu mentalnya jauh lebih kuat dan tahan banting ditambah usianya yang bisa panjang. “ Kalau bicara rawatan, sering mandiin malam terus dikasi fooding yang teratur. Jadi ga berubah settingannya,”ungkapnya. Bapak Yaya pun menuturkan, Kendala dari Mr. Untung paling dari turun naik EF “ Kadang mampu makan 20 ekor jangkrik turun lagi ke 15. Tapi, saya kasih pakan tambahan yaitu Nanjung 105.Saya kasih 2 kali sehari 3 bulan terakhir, lumayan banyak peningkatkan yang menonjol roll nya cukup panjang bikin Mr. Untung makin sehat dan suaranya makin gacor,”lanjutnya.

 

Nanjung 105 merupakan product unggulan dari Ebod Jaya yang diracik khusus untuk para kicau mania upgrade dari Voer/ Pellet biasa. Banyak kandungan baik dari vitamin dan nutrisi di komposisinya. cocok untuk semua burung jenis ocehan.

Bapak Yaya yang sudah main burung Murai batu dari tahun 2004 ini, membagi tips singkat pada para kicau mania khususnya pecinta Murai Batu ‘Tips dari saya burung itu juara kita harus sering melatihnya. Kadang di kuliarkan dan biar birahinya keluar harus ada untulannya,”ungkapnya.

Bapak Yaya dan Mr.Untung pakai Nanjung 105

Selain Mr. Untung, Bapak Yaya juga mempunyai Murai Batu lainnya yang diberi nama Badra. “ Kalau Badra masih pemula belum diturunin ke event, Insya Allah kalau sudah dilatih mau diturunkan di kontes- kontes di kota Bandung,”Harapnya.

Harapan Bapak Yaya yaitu ingin kelas Murai Batu ekor hitam merata diberbagai event ada, dikarenakan hanya di event nasional ada kelas ini. Bapak Yaya pun mengajak para kicau mania untuk memelihara Murai Batu Ekor Hitam agar kembali ke puncak kejayaannya. Itulah sedikit profil singkat dari Mr. Untung semoga terus berprestasi.

dont let a negative person cause you to doubt your abilities or undermine your desire to pursue your dream