Kesuksesan Jasmine BF Menangkar Burung Murai Batu 

28

Kesuksesan Jasmine BF Menangkar Burung Murai Batu 

Gepeng Sulaiman nama lengkap dari pemain Murai Batu asal Cirebon ini yang sudah menekuni hobi memelihara burung berkicau dari 10 tahun silam. Kini hobinya itu justru malah menjadi salah satu mata pencaharian yang bisa menggiurkan para penghobinya. Bagaimana tidak, selain pemain Murai Batu pria yang akrab disapa Gepeng itu mulai merambah ke dunia penangkaran Murai Batu pada beberapa tahun silam dengan ditunjang burung – burung yang yang ia tangkarkan juga bukan burung sembarangan melainkan burung – burung yang biasa ia lombakan. 

Dengan indukan yang benar – benar sudah memiliki mental juara tentu dirinya juga berharap guna memiliki hasil trah indukan yang memiliki mental juara.Dengan itu maka tak sedikit yang berkunjung ke penangkarannya tersebut guna melhat metode penangkaran juga meminang salah satu anakan dari Jamine Bird Farm tersebut. Setidaknya kini Jasmine BF sudah memilki 20 pasang indukan yang berkualitas dengan harga yang merakyat yaitu dari 2juta hingga 5juta rupiah untuk satu ekor anakan yang masih Trotol. 

Anakan Trotol dari Jasmine BF biasanya di loloh menggunakan pakan racikan yang ribet kini sudah tidak repot lagi setelah prusahaan produk perburungan terbesar yaitu Ebod Jaya meluncurkan produk bubur Trotol. Pakan untuk lolohan bayi burung yang mudah dicerna ini juga bemanfaat untuk meningkatkan kecerdasan pada burng, memenuhi kebutuhan gizi, membuat pertumbuhan semakin cepat dan bagus, meningkatkan daya tahan tubuh, melancarkan pencernaan juga dapat memperindah pertumbuhan pada bulu burung.  

Untuk masa saat proses penangkaran agar cepat berhasil membuahkan telur pada burung agar cepat merangsang dirinya menggunakan vitamin yang dipercayainya sejak awal dan konsisten memberikannya yaitu Ebod Breeding yang juga produk dari Ebod Jaya. Ebod Breeding dipercaya dapat meningkatkan memperbaiki kualitas pada telur. 

Cara pakai Ebod Breeding :Kocok dulu sebelum dipakai lalu campurkan 5-10 tetes dalam 50-cc air minum, diberikan tiap hari dimulai dari ketika burung disiapkan untuk dijodohkan sampai betinanya beres bertelur (Mengeram). Usahakan air minum tersebut jangan sampai terkena sinar matahari secara langsung untuk menghindari berkurangnya khasiat Ebod Breeding. 

Ebod Breeding juga sangat cocok untuk melengkapi kebutuhan ternak muray batu. Produksi meningkat, kualitas anakan juga bagus. “Sebagai pelengkapnya, saya juga memakai Ebod Vit untuk anakan. Terbukti, anakan muray sehatsehat, tidak cacat dan tumbuh lebih cepat bunyi,” jelas Gepeng pemilik Jasmine BF Cirebon. (VJ-DafriChan_KangRonggo)