Kesan mendalam sekaligus pengalaman & ilmu berharga di rakernas mediaronggolawe.id di bandung bagi jurnalis pemula

103

Mediaronggolawe.id – Pepatah mengatakan “Pengalaman adalah guru yang berharga”. Perjalanan dari pasuruan menuju bandung dalam rangka menghadiri Rakernas mediaronggolawe.id memberikan sensasi pengalaman pribadi yang cukup berkesan dan cukup berharga bagi saya selaku seorang jurnalis mediaronggolawe.id. Dahulu tak terbesit dalam benak saya untuk menjadi seorang jurnalis, karena itu jauh dari basic dan ilmu yang saya pelajari di bangku kuliah dulu, namun takdir menentukan lain. Dahulu saya masih ingat begitu senangnya saya ketika masih sering mengikuti lomba burung berkicau dan di foto jurnalis mediaronggolawe.com. Sekarang laksana dunia telah terbalik, justru saya sekarang yang menjadi juru foto sekaligus jurnalis di arena gelaran lomba burung berkicau yang di adakan oleh mediaronggolawe.id.

Pertemuan dengan jurnalis senior dan sang pemimpin redaksi serta pemilik CV. Ebod jaya tentu menjadi momen spesial dan selalu saya nantikan selama dalam perjalanan bagi saya yang hanya seorang pemula yang masih amatir dari segi ilmu jurnalistik maupun pengalaman dalam menulis sebuah artikel. Bertemu saja saya sudah merasa senang apalagi mendapat ilmu – ilmu seputar jurnalistik pasti lebih senang.

Foto bareng pemimpin redaksi dan jurnalis media ronggolawe.id di depan Topas hotel bandung.

Momen spesial itu datang tepat rabu (30/01), seluruh jurnalis mediaronggolawe.id berkumpul dari sanalah banyak hal yang bisa saya petik dan saya pelajari serta saya jadikan pegangan agar kedepan saya bisa lebih baik.

Foto bareng bersama seluruh jurnalis mediaronggolawe.id di acara Rakernas.

Dari seorang bapak H. Machfud sulaiman selaku owner CV. Ebod jaya sekaligus pendiri mediaronggolawe.id beliau mengajarkan saya tentang bagaimana seorang jurnalis itu harus pintar dalam memuat isu agar berita itu menarik minat pembaca, Seorang jurnalis harus bisa bersosialisasi dan berkomunikasi dengan audiensi. Seorang jurnalis harus rajin dan berani membuat artikel – artikel yang tentu bisa di pertanggung jawabkan. Suatu perkataan syarat makna dan ilmu sekaligus motivasi dari seorang bapak bagi seorang yang anak yang masih belajar dan masih amatiran seperti saya agar sukses menjalankan profesi ini. Wow ini tentu tugas sekaligus tantangan kedepan buat saya.

H. Machfud sulaiman (kang ebod) selaku Pimpinan CV. Ebod jaya.

Dari seorang bapak Culik nisrina seorang wartawan senior yang sekarang menjadi pemimpin redaksi sekaligus presiden ronggolawe nusantara beliau mengajarkan tentang arti sebuah keihlasan dan kesetiaan. ” sebagai humas mediaronggolawe.id tetap memprioritaskan gantangan – gantangan yang di naungi ronggolawe ingat Pekerjaan yang dilaksanakan dengan hati ikhlas dan senang pasti akan menyenangkan “ujar beliau “. Kata – kata dan prinsip beliau inilah yang masih saya ingat hingga sekarang dan masih tertanam dalam sanubari. Maka pantaslah beliau karena loyalitas, dedikasi serta keikhlasan beliau yang dari dahulu dari seorang jurnalis /Pewarta sekarang menjadi pemimpin salah satu organisasi perburungan terbesar nasional Ronggolawe nusantara.

Foto bareng pemred sekaligus presiden ronggolawe nusantara Bang culik nisrina.

Pelajaran penting sekaligus tantangan bagi saya agar kedepan lebih baik lagi. Ilmu yang luar biasa dari orang – orang hebat yang begitu saya idolakan semangat, kerja keras dan tentu suri tauladan beliau yang sangat menginspirasi dan menjadi bekal berharga saya setelah pulang dari Rakernas ini. Pengalaman berharga yang tak akan pernah terlupakan sampai kapanpun bagi saya dan tentu bagi teman – teman jurnalis lain yang ikut di acara Rakernas tahun ini. “Ganda”.