Kenari Rimba Dan Nagaci Hantarkan Mr Trido Juara Umum SF

63

 

Burung kenari salah satu burung yang cukup banyak manfaatnya. Selain untuk digunakan sebagai gaco lomba, burung ini juga sangat cocok untuk dijadikan masteran ajib untuk memaster burung lain, seperti murai batu, cucak ijo dan kacer serta burung lomba lain.

Kenari biasanya sangat dipakai juga oleh pemain murai batu, pasalnya, jika murai batu mengeluarkan isian burung kenari, maka akan sangat mencuri perhatian banyak juri, serta menambah nilai plus untuk murai batu.

Kali ini kenari Rimba dan Nagaci milik Mr Trido berhasil mencuri perhatian disetiap kelas yang diikuti oleh kedua kenari ini. Kenari Rimba, berhasil duduki 2 kelas bergengsi di Piala Ebod Jaya kota Langgensari, Jawa Barat pada Minggu ( 13/10/2019 ) kemarin.

Kemampuan kedua kenari milik Mr Trido ini memang sangat mumpuni saat berada didalam area gantangan bersama kenari yang lain.

Event Piala Ebod Jaya kembali menjadi tempat berkumpulnya komunitas burung kenari dari beberapa daerah, seperti dari daerah Cilacap, Pangandaran, Ciamis, Banjar Patroman dan Tasikmalaya.

“Alhamdulilah bisa ketemu kumpul bersama kenari mania dari banyak daerah, saya sendiri seneng bisa hadir dievent ini. Jarak tempuh yang cukup jauh bukan sebuah halangan buat kami, inilah arti komunitas, selalu senang kumpul bersama,”ucap Den Bagus, salah satu kenarimania yang berasal dari Cilacap, Jawa Tangah.

Ganic SF Juara Umum di Piala Ebod Jaya Langgensari / Jabar

Kesempatan emas tentunya tidak akan disia-siakan oleh Mr Trido untuk memperebutkan kejuaraan dikelas kenari, yang terpantau selalu ramai disetiap kelas yang dibuka oleh even ini. Piala Ebod Jaya Langgen, menjadi saksi semakin bangkitnya kelas kenari pinggiran propinsi Jateng-Jabar.

Kemampuan kedua burung milik Mr Trido dari Ganic Sf sudah terbukti kualitasnya di Piala Ebod Jaya, tidak menutup kemungkinan burung kenari milik Mr Krido ini akan terus mengancam lomba burung kedepan.

“Saya cukup bangga kali ini dengan prestasi kenari Rimba dan kenari Nagaci. Prestasinya bisa bikin juara umum Sf juga, harapan saya kedua burung ini terus menjadi idola dihati saya, semoga kedepannya semakin oke dan semakin mendulang prestasi,”ucap Mr Trido mengatakan kepada awak Mediaronggolawe.id. ( Red )