Kenari Pletuk Community, Kumpulnya Kenari Mania Lintas Usia

27

Sampai saat ini, burung kenari masih menjadi salah satu burung primadona bagi banyak kicau mania. Dapat dilihat, semakin banyaknya kelas kenari yang dimainkan seperti kenari kalitan, kenari standard an kenari bebas. Hal itu membuktikan bahwa kenari masih memiliki fans tersendiri di kalangan kicau mania.

Tentu saja, dengan banyaknya penggemar kenari tersebut, bermunculan komunitas-komunitas yang menjadi wadah mereka untuk sekedar ngopi bahkan sharing tentang semua hal yang berkaitan dengan burung ini. Salah satunya adalah Kenari Pletuk Communty atau biasa disebut KPC. KPC sendiri merupakan komunitas kenari yang ada di Kota Ponorogo.

Meskipun baru terbentu, KPC ini ternyata memiliki anggota yang luar biasa. Dari yang tua sampai yang muda, kumpul jadi satu dalam komunitas ini. “Yang penting kita dapat menjalin silaturahmi dengan baik. Kebetulan anggota kita dari daerah yang sama, jadi memudahkan koordinasi apabila ada lomba atau sekedar ngopi dan nongkrong bersama”, tandas salah satu anggota KPC ditemui disela-sela Latpres Pletuk BC Ronggolawe Ponorogo.

KPC sendiri terbentuk dari sekedar guyon-guyon dilapangan. Dari seringnya mereka ketemu lomba akhirnya terbentuklah komunitas ini. Beberapa gacoan dari angotanya juga memiliki prestasi yang sudah diakui dikotanya. Dari gelaran Latber maupun Latpres, sering mereka tandangi. “Pokoknya kita kumpul bareng. Digantangan bolehlah jadi lawan, tapi setelahnya jangan”, celetuk anggota KPC yang lain. Anggota KPC juga terdiri dari berbagai latar belakang yang berbeda, namun hal itu tak menyurutkan mereka untuk terus memajukan KPC.

Dengan latar belakang yang berbeda tersebut, jelas apabila pemikiran tentang perawatn burungpun juga berbeda. Namun, ada suatu hal yang sama dari mereka, yaitu sama-sama pengguna setia produk Ebod Jaya. Untuk pakan misalnya, mereka sepakat menggunakan Ebod Canary. Alas an mereka menggunakan pakan tersebut karena Ebod Canary tersebut terbuat dari biji-biji pilihan dan memiliki kualitas jempolan. Untuk vitaminpun mereka juga kompak menggunakan Ebod Vit maupun Ebod Strong. Rawatan harian ataupun lomba boleh berbeda, namun untuk pemilihan pakan dan vitamin harus sama.

Semoga kedepannya KPC selalu rukun, kompak dan yang paling penting gacoannya juga tambah berprestasi. Sukses selalu untuk Kenari Pletuk Community (KPC) Ponorogo.

(mediaronggolawe.id / Ebod Jaya)