Kenari “Lali Meneng”, Baru Dibeli Langsung Puaskan Sang Pemilik

103

Siapa yang tak bangga memiliki burung yang berprestasi. Ini sekarang juga dirasakan oleh Chondor Pletuk BC. Kicau mania yang sudah menekuni hobi kicauan sejak lama ini, baru saja mentake over seekor kenari. Dan tak dinyana, kenari yang diberi nama Lali Meneng tersebut langsung dapat nenaklukkan para rivalnya dalam sebuah event yang belum lama ini diikutinya. Lali Meneng berhasil nangkring di podium juara.

Lali Meneng, yang berarti “Lupa Diam” ini  ternyata sangat sesuai dengan nama yang telah diberikan oleh sang pemilik, yaitu Chondor Pletuk BC. Lali meneng memiliki gaya yang tenang, diimbangi dengan irama lagu yang ngeroll dan tembus sampai diluar gantangan. Apa yang dimiliki Lali Meneng tersebut memang sangatlah mudah membekuk lawan-lawannya dan menjadi bidikan para juri yang bertugas.


Sudah banyak kicau mania ketahui, mendapatkan kenari yang berkelas dan berkualitas bukan hal yang mudah. Seekor kenari tidak hanya dinikmati kinerjanya saja, namun kualitas materi irama lagu, volume, serta show nya juga tidak kalah penting. “Memang saya sendiri mengakui mencari seekor burung kenari berkualitas tidaklah mudah”, tandas Chondor. Dan ternyata pilihannya tak salah, Lali Meneng digadang-gadang akan menjadi bintang kenari masa depan.

Menurut Chondor, Lali Meneng memang terbilang burung yang tidak rewel. Meskipun Lali Meneng baru dipegangnya belum lama, ternyata Chondor sudah merasa klik sehingga memudahkan dalam segi perawatannya. Perawatan yang baik menurut Chondor adalah perawatan yang pas dan tepat yang sesuai dengan karakter burung masing-masing. “Sebelum kita melakukan perawatan baik rawatan harian maupun rawatan lomba yang harus dilakukan adalah mengenal karakter dan sifat dari burung gacoan kita, dengan demikian akan mempermudah dalam segi perawatannya”, ungkap Chondor pada Media Ronggolawe.

Perawatan Lali Meneng sejatinya juga lazim dilakoni oleh Kenari mania lainnya. Hanya yang berbeda pada perawatan stamina dan menstabilkan birahi. untuk selalu menjaga stamina dan birahi Lali Meneng, Chondor selalu memberikan Bio Champion. Bio Champion sangat efektif menjaga kondisi tubuh sang jawara, karena Bio Champion mampu mengatur metabolisme tubuh, yang secara otomatis akan menyebabkan burung menjadi pas Birahinya. Chondor juga selalu sedia Bio Drop, masih bersama produk hebat dari Ebod Jaya, yang dipersiapkan bila Lali Meneng kelebihan birahi. Untuk pakan harianpun, Chondor juga tidak asal-asalan memberikan produk yang tidak berkualitas kepada Lali Meneng. Pilihan Chondor jatuh pada Ebod Canary, yang memang memiliki kualitas yang bagus dan terbuat dari bahan-bahan pilihan. Semoga kisah Lali Meneng dalam mengukir prestasi ini, bisa menginspirasi Kenari mania Nusantara.


(ekopo-februari19)