Kenari Jaguar Paw Tampil Maksimal Di Piala Bupati Sumedang

123

 

Kenari Jaguar Paw Tampil Maksimal Di Piala Bupati Sumedang

Minggu, 4 Agustus 2019- Ronggolawe Nusantara DPC Sumedang kembali membuat gebrakan festival lomba burung berkicau yang bertajuk PIALA BUPATI SUMEDANG “MAHKOTA BINOKASIH 2” yang digelar di halaman gedung pusat pemerintahan kabupaten Sumedang Jl. Prabu Gajah Agung Sumedang. Pada gelaran yang diikuti oleh 2427 peserta dengan 2 lapangan ini, bisa disebut sukses. Hal ini bisa dilihat dengan hadirnya banyak kicau mania dari berbagai wilayah baik itu dari wilayah Sumedang sendiri dan dari wilayah luar kabupaten Sumedang.

Salah seorang peserta yang ikut serta di gelaran ini adalah H.Iwan ND Putra dengan gacoan Kenari yang bernama Jaguar Paw/JP. Kenari Jaguar Paw/JP membuktikan kualitasnya, Burung Orbitan H.Iwan ND Putra yang saat ini Menjadi milik Mr.Bening Cenggo Subang tampil menjadi yang terbaik dikelas utama dengan durasi kerja diatas rata-rata, Cengkok Khas dan Jeda sangat Rapat, membuat Juri menolak lupa dengan Koncer A dan Akhirnya JP di nobatkan menjadi Kenari terbaik dari 70 lebih kenari mewah lainnya. Turun di 3 kelas Jaguar Paw Masih dapat perhatian Juri dan masuk 10 besar tangga Juara Piala Binokasih 2 Sumedang.

Kenari Jaguar Paw.

Tampil maksimal dan dikenal sebagai kenari spesialis juara Losgan lintas EO dari mulai di daerah Pantura Subang, Lembang sampai ke kota Bandung kini JP mulai di proyeksikan membidik event besar sekala nasional.

“Rawatannya sederhana sih dari awal saya take over sekitar 4 Bulan yang lalu, karena baru beres mabung paling butuh pakan dan suplemen yang bisa menaikan hormon testoteron saja kalau mau digantang”Ungkap Mr. Bening ketika ditanya oleh pewarta mediaronggolawe. Untuk pakannya sendiri Jaguar cukup diberikan Ebod Canary yang dicampur Risih, untuk vitamin hariannya biasa diberikan Ebod Vit sesuai dosis dikemasannya, adapun selain pemberian pakan tersebut di atas, untuk menaikan tingkat hormone Testoteron atau birahi burungnya, cukup dengan memberikan suplemen Bio Champion sesuai dosis. JP sempat banyak yang nyinyir karena langganan juara Losgan pas saya pegang di subang, oleh karena itu sekarang dirawat lagi sama kang Ustadz Iwan ND Putra, harapannya sih buat ngamen lagi setidaknya hadiahnya mungkin bisa buat meringankan beban pembangunan Madrasah Kicau Mania yang sedang tahap pembangunan didekat rumah Ustadz Iwan di Lembang”, begitu Tutur Mr. Bening yang dikenal sebagai Boss Vitamin dan Suplemen Burung Import asal Subang yang kemudian di Amini oleh Ustadz Iwan ND Putra.

(Ali Kenari Ronggolawe- Nanjung 105- 12 Agustus 2019).

Nama lengkap saya Muhamad Ali intan,lahir di kota Garut 30 Oktober 1974. Ali Kenari adalah nama di Media sosial Facebook, niat pertama kali saya menggunakan media sosial Facebook adalah untuk mencoba berjualan burung kenari secara Online, itupun atas saran dari salah seorang sahabat saya. Sejak kecil saya mempunya hobi memelihara binatang (burung,ikan dan hewan lainnya, serta bercocok tanam) sampai sekarang, sehingga saya mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan tentang cara perawatan, cara beternak, cara menanggulangi penyakit dan cara perawatan untuk burung yang akan di ikut sertakan dalam festival dan kontes burung berkicau. Pada usia 11 tahun saya juga mulai belajar cara menggunakan kamera. Pada tahun 2013 saya mulai belajar menulis artikel, menjadi pengasuh sebuah rubrik dan bekerja sebagai wartawan di Tabloid Ronggolawe yang kantor pusatnya berada di Bandung. Kemudian sekitar awal tahun 2014 saya mulai menulis artikel di sebuah website hingga sekarang. Dari dasar hobi yang saya tekuni semenjak kecil, kemudian saya mencoba untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan yang sudah saya dapatkan dengan cara menulis Artikel dan juga rekaman video, Alhamdulillah artikel-artikel hasil tulisan saya sudah banyak di apresiasi, begitupun foto-foto hasil pemotretan saya. Sampai saat ini, saya masih aktif menjalankan profesi wartawan dan juga penulis untuk media Online yang berkutat di bidang hobi ini. Pada tahun 1993 saya pernah kuliah di Universitas Winaya Mukti dan mengambil jurusan Tehnik Arsitektur, tetapi dikarenakan sesuatu hal, Saya hanya bertahan sekitar 1 semester dan kemudian melanjutkan kuliah di STT Garut dengan mengambil jurusan tehnik Arsitektur. Di STT Garut saya kuliah sampai menempuh persiapan Tugas Akhir, akan tetapi dikarenakan pas mau sidang tidak ada teman yang sanggup menempuh proses sidang tersebut(Rata-rata mentok di persentasi), akhirnya siding tugas akhir saya di tunda, dank arena kesibukan berbisnis, akhirnya saya tidak bisa menyelesaikan tugas akhir saya, walaupun sudah beberapa kali di berikan kesempatan oleh pihak majemen kampus. Sekitar tahun 2000, saya juga aktif sebagai anggota dan merupakan salah satu pendiri organisasi mahasiswa pecinta alam MAPALA STT Garut,yang sampai sekarang masih tetap berdiri berkat dukungan dan kinerja para junior junior saya. Garut , 3 April 2018