Kenari Doser dari Banjar Siap Nengnong di Piala Ngapak II Yakin Bakal Naik Podium

22

Kenari Doser dari Banjar Siap Nengnong di Piala Ngapak II Yakin Bakal Naik Podium

Kenari, salah satu burung yang masih menjadi andalan banyak Kicau Mania untuk dijadikan gaco maupun premaster. Jenis burung ini termasuk salah satu jenis burung yang tingkat penilainnya membutuhkan konsentrasi penuh dan tertata.

Kenari memang salah satu jenis burung yang sudah mepunyai banyak ragam kelasnya. Ada kelas kenari std besar, std kecil, std bebas dan kenari isian. Jenis-jenis tersebut masih menjadi sedikit polemic, pasalnya masih ada saja KIcau Mania yang belum terlalu faham dengan nama kelas tersebut.

Hingga masih banyak KIcau Mania yang menurunkan burung asal-asalan saja, tanpa memahami kelas yang sesuai dengan burung miliknya. Hal tersebut menjadi salah satu munculnya sedikit kericuhan yang tentunya akan merugikan pemain itu sendiri.

Maka dari itu, sangat dihimbau, bawasannya pemain kenari harus faham dengan kelas yang akan diikutinya. Pemain harus faham dengan jenis burungnya sendiri jenis burung yang mana. Agar pilihan kelasnya sesui dengan jenisnya.

Kenari Doser salah satu kenari yang cukup bagus, kendati pemiiknya tergolong Kicau Mania yang sederhana, namun burung ini mempunyai tingkat kejujuran yang tinggi. Bunyi ngedur panjang disertai gaya ning nong, menjadikan kenari ini sudah berkali-kali diberikan hadiah konceer A.

Kenari Doser Pastikan Hadir di Piala Ngapak II

Seperti halnya saat mengunjungi event Anniversary Parisvanjava yang dihelat pada Minggu ( 16/6/2019 ) kemarin, kenari Doser kembali memenangkan nyaris semua kelas kenari yang dibuka oleh panitia lomba.

Dengan kemenangan tersebut jadikan sang pemilik semakin yakin akan bikin neng nong kenari Doser di Piala Ngapak II Juli mendatang. Event yang akan dihelat pada Minggu ( 7/7/2019 ) di Alun-Alun Banyumas, akan dijadikan ajang lomba bergengsi bagi kenari Doser.

“Insya Allah kenari Doser saya turunka di Piala Ngapak II. Saya yakin Doser mampu bersaing dengan kenari papan atas yang prestasinya sudah dipastikan sudah pernah mengantongi juara sekala Regional dan Nasional, yang penting tekat dan nekad,”jelas sang pemilik.

Piala Ngapak II akan kembali digelar dengan kemasan yang sangat mengejutkan, yakni semua kelas LOSGAN, selain itu tidak semua kelas menggunakan wajib Sangkar Ebod Jaya, kecuali kelas APBN dan kelas Nanjung 105. Maka dari itu, event kolosal ini sudah dipastikan akan menjadi ajang pertempuran sengit burung-burung papan atas, namun tidak menutup kemungkinan, Kicau Mania akar rumput akan membikin gebrakan disini.(Red)