Kapal Keruk Dan Viking Siap Tempur Pasca Lebaran

46

Robby Doda Ansel SF

Siapa yang tidak kenal dengan sosok yang satu ini ?! Setiap kompetisi nasional dia selalu hadir. Khususnya kompetisi yang ada di Jakarta. Ya, Robby Doda namanya. Penampilannya terlihat sederhana dengan senyum khasnya. Nama Ansel SF selalu bersanding dengan nama besarnya. Dan pastinya, dia selalu bisa memberikan perlawanan berat di kelas murai batu.

Kelas murai batu memang kelas para raja. Tidak mudah bisa masuk dalam kelas tersebut apabila kita tidak mempunyai senjata yang dahsyat. Robby Doda sendiri selalu dikawal oleh dua jagoan murai batunya. Yaitu murai batu yang di beri nama Kapal Keruk dan Viking.

Sudah cukup banyak gelar murai batu terbaik berhasil dibawa pulang Kapal Keruk dan Viking. Dua burung jagoannya ini selalu tampil agresif dan bisa saling menutupi. Apabila Kapal Keruk kondisinya lagi kurang prima, Viking yang akan mengenban tugas. Begitu juga sebaliknya.

“Dua murai batu ini memang selalu menjadi andalan ketika saya mengikuti kompetisi. Kapal Keruk dan Viking kualitasnya tentu saja di atas rata-rata. Memang tidak mudah untuk memenangi suatu kompetisi. Tapi kita juga bisa mengukur kekuatan lawan juga. Tapi keadaan di lapangan kadang sulit kita prediksi. Tetapi apapun itu kita harus bisa menerima hasil kompetisi. Selama tim juri yang bertugas sudah memberikan pantauan yang maksimal. Karena tidak jarang kita lihat juri yang tugas seperti kurang profesional. Saya pasti akan melakukan protes apabila saya melihat keganjilan”, ujar Robby Doda ketika ditemui dalam arena kompetisi di bilangan Jakarta Selatan.

Robby juga menyampaikan bahwa dia tidak fanatik ke EO (Event Organizer) tertentu. Apapun EOnya yang terpenting adalah jurinya bisa konsentrasi ketika bertugas. Dan memberikan penilaian tanpa melihat latar belakang pemiliknya. (red#1)