Kang dita ketua Dpc. Ronggolawe nusantara sidoarjo bongkar resep jogger gacoanya bisa moncer dan stabil berprestasi.

105

Kang dita selain seorang kekek mania sejati beliau adalah EO gantangan putra Aura BC yang notabene adala satu-satunya gantanga ronggolawe nusantara di sidoarjo, beliau juga adalah ketua Ronggolawe nusantara DPC. Sidoarjo. Kecintaanya pada dunia hoby lomba burung berkicau khususnya love bird tak lepas dari dukungan istri tercinta beliau yaitu mbak luluk. Hampir setiap hari beliau menemani kang dita baik mempersiapkan sarana lomba di putra aura maupun saat berangkat gantang di gantangan yang di kunjunginya.

Kang dita saat bertugas sebagai EO dan ketua Ronggolawe nusantara DPC. Sidoarjo.

Gacoan beliau yang paling terkenal adalah love bird beliau yang di beri nama jogger. sudah banyak torehan prestasi yang di raih jogger baik di tingkat latber maupun latpres. bahkan jogger sudah bisa berprestasi semenjak usia baby sehingga bida di bayangkan berapa banyaknya tropy yang menghiasi rak lemari tropy kang dita.

Disinggung soal moncer dan stabilnya Jogger beliau tampak malu menjelaskanya. “Burung ini rawatan saya sejak kecil mas, Sebelumnya sih durasinya gak kaya sekarang awalnya cuma 3-5 detik latah karena sering kemaster dilapangan jadi durasinya bertambah. Jogger termasuk tipe semi kongslet. Untuk rawatan harian sebenarnya sama dengan burung yang lain kok. ya pagi di embunkan tetus saat sinar matahari muncul saya mandikan kering saya angin-anginkan di teras rumah. Setelah kering dan sudah makan lahap dan mau minum saya masukan kerumah separo kerodong malam baru full kerodong seminggu sekali saya umbar. Karena burung ini sudah ngunci durasinya jadi untuk pakan harian saya jujur hanya gunakan Miltih produk dari ebod jaya yang memang sata rasa top banget kebersihanya kemudian untuk miletya sangat tebal dan berisi jadi saya langsung cocok. Lalu untuk minum saya hanya kasih air putih yang saya kombinasikan dengan 3 tetes Ebod vit dan rutin saya ganti tiap hari demi menjaga kebersihannya agar sehat dan tetap vit itu aja kok dan untuk rawatan lomba H-1 cukup saya mandikan malam angin-angin full krodong dan saat di gantangan kurang 1 sesi lomba saya bersihkan sangkarnya pakan tetap Miltih daya kombinasikan dengan satu ruas jagung muda dan sedikit batang kangkung muda tanpa daun itu aja mas Ungkap beliau.

Demikianlah sedikit rahasia kang dita dalam memoles gacoannya jogger hingga bisa stabil dan raih banyak prestasi hingga sekarang.

Miltih pakan sang juara.