Kacer Mania Ciamis – Terus Belajar Sambil Bersilaturahmi

176

Bandung (07/04), hadir dengan semangat silaturahmi mengalahkan jarak yang lumayan jauh. Kacer Mania Ciamis (KMC) dengan delapan anggota, menggunakan dua mobil dan membawa dua belas ekor burung kacer jagoan.

“Yang penting silaturahminya om, seneng aja kumpul sama kacer mania berbagai kota. Kami tergolong junior, hitung-hitung belajar sekaligus silaturahmi bisa kenal sama master-master kacer nasional” ujar Om Omen selaku ketua.

Om Omen – Ketua Kacer Mania Ciamis, tetap semangat untuk meramaikan hitam putih Ciamis (07/04 – Anniversary Bansel)

Menurut Om Omen, Ciamis sudah mulai terbilang ramai untuk kelas kacer. Terutama dengan adanya Kacer Mania Ciamis yang sudah terbentuk semenjak tiga tahun tahun lalu, di setiap gantangan kelas kacar sudah selalu terisi. KMC mempunyai seratusan anggota yang aktif, dengan kegiatan rutin mengadakan kopdar di Kertasari base camp KMC yang merupakan kediaman om Agus (bendahara). Selain itu selalu rutin bertemu di gantangan untuk menggantang bersama. Sebagai ketua om Omen selalu mendorong anggotanya untuk selalu meramaikan kelas kacer. Om Omen mengakui kendala utama main kacer adalah soal setingan, banyak yang menyerah mencoba setetah beberapa kali dan burung nya tidak jalan. Oleh karenanya Om Omen bersama rekan lainya terus menyemangati yang lain untuk terus semangat. Salah satunya Mas Saeful sebagai penasehat selalu berbagi tentang setingan kacer kepada yang lain.

 

“Saya juga masih belajar, namun karena hoby jalan ngga jalan tetap senang rasanya. Kumpul bareng sesama kacer mania, walau hanya sekedar kumpul atau ngtrek bareng bisa betah berjam-jam. Intinya saya ingin klas kacer di Ciamis itu ramai seperti di kota-kota lain” ujar Mas Saeful yang asli Surabaya.

Mas Saeful – Sesepuh KMC, selalu berbagi setingan kacer untuk menyemangati yang lain, sangat terbantu oleh produk Ebod yang terus berinovasi. Terbaru Stroong Kacer. (07/04 – Anniversary Bansel)

Walaupun pada kesempatan kali ini mereka hanya mendapat nominasi, mereka mengaku cukup puas.

“Bisa nonton dan gantang bareng kacer-kacer hebat, rasanya greget banget. Jarang-jarang kalo di lomba nasional harga tiketnya mahal. Jadi acara kopdar seperti ini sangat bagus, kami juga sekalian belajar untuk nantinya bisa menggelar acara serupa di Ciamis” ujar Om Omen.

Sesuai rencana Kacer Mania Ciamis akan menggelar acara kopdar hitam putih dalam saktu dekat ini.

Om Ayi Abret – Kacer Mania Ciamis