Kacer Kuda Laut Milik Pak Mantri Marianto Kembali Raih Dobel Winner Ajang Latber Lapangan Ceria

61

Walaupun berstatus seorang Pegawai Negeri sipil yang bertugas sebagai seorang Mantri Gigi berdinas di Puskesmas Tangkit Kabupaten Muaro Jambi, Om Marianto tetap bisa membagi waktunya dengan merawat burung kesayangannya yaitu burung berkicau jenis Kacer yang ia namai Kacer Kuda Laut yang kini berusia sekitar lima sampai enam tahun.


Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Mantri Marianto ketika burung kesayangannya itu bisa meraih juara dan menorehkan prestasi baik dalam ajang latber, latpres maupun lomba, dengan prestasi masuk dalam tiga besar bahkan juara 1 dalam mengikuti lomba burung berkicau.

Kali ini, dalam latber yang diadakan oleh EO Ronggolawe Nusantara DPW Jambi yang bertempat di lapangan Ceria, Minggu (21/4/19) Kacer Kuda Laut kembali Dobel Winner di kelas Kacer mendapatkan juara 1 mengalahkan Kacer lainnya, ini merupakan suatu keberhasilan bagi saya yang Pemilik.


Disampaikan Mantri Marianto bahwa kita akan bangga kalau burung yang kita rawat bisa mendapatkan juara, dan bisa dikatakan berhasil dalam merawat burung yang kita sayang, karena dalam menjadikan burung juara bukan hal yang mudah dan tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan, sebutnya.

Sedangkan dalam merawat burung Kacer Kuda Laut ini, walaupun saya sibuk dengan pekerjaan hari-hari saya, saya tetap menyempatkan diri untuk meluangkan waktu dalam mengurusnya, seperti memandikan, menjemur, mengumbar memberikan pakan utamanya yaitu Pur, Jangkrik, dan Kroto.

Alhamdulillah hari ini Kacer Kuda Laut bisa stabil dengan memperoleh Dobel Winner juara 1, yang mana sebelumnya Kacer Kuda Laut ini sering juara seperti menjuarai Lomba disalah satu EO Event KLWJ dari 60 peserta burung yang digantangkan Kacer Kuda Laut mendapatkan juara 1, dan untuk saat ini saya tergabung dalam Team Selincah BC yang kebetulan saya sendiri Ketuanya, tutupnya. (Irwan)