Mediaronggolawe.id, Pekanbaru – Kacer yang sempat diragukan tampil pada lomba Aremania CUP III (13/11/19) ini, akhirnya berjaya meraih double winner di kelas Kacer Nanjung yang berinsert 150rb dan kelas Abas SF yang merupakan loss gantangan. Kacer milik om Doni memberikan penampilan yang apik tanpa jeda dengan irama lagu yang bervariasi disertai tonjolan tembakan.

Lomba yang bergengsi ini bertempat di lapangan pondok gurami dengan penjurian Ronggolawe Nusantara Riau. Dengan juri-juri yang bersertifikat membuat penilaian harus sesuai dengan pakem Ronggolawe Nusantara yang telah ada. Kicaumania yang hadir pun membawa gacoan yang bukan sembarangan atau coba-coba, melainkan gacoan-gacoan yang mumpuni dan betul-betul siap di lapangan.

Om Doni sendiri pun membawa kacer andalannya yakni kacer Elang Hitam. Kacer ini memang membuktikannya di atas gantangan dan akhirnya menjadi jawara pada lomba tersebut.

suasana di kelas nanjung 105

Di kelas kacer nanjung yang berinsert 150rb, kacer Elang Hitam bersaing ketat dengan kacer Pe-pe dan kacer Leyak. Ketiga kacer tersebut adalah kacer-kacer yang sudah langganan juara pada lomba-lomba yang ada di Pekanbaru. Di kelas ini, kacer Elang Hitam dari awal sudah menari-nari dengan materi variasi lagu yang tanpa jeda sampai akhir gantangan, sangat wajar jika juri yang bertugas memberikan koncer kepada kacer ini.

suasana di kelas kacer loss gantangan

Kelas kedua yakni kelas loss gantangan berinsert 100rb, kacer Elang Hitam membuktikan bahwa kacer ini dalam tahap TOP Perform karena sekali lagi kacer ini moncer dikelas ini dengan koncer dari juri yang bertugas mutlak diberikan kepada kacer Elang Hitam.

Om Doni sangat puas dengan penampilan kacer Elang Hitam dalam lomba ini, mudah-mudahan kacer ini bisa stabil dan juara terus dilomba yang akan datang. (efn)