Kacer Arjuna Dan Rahasianya

108

Bogor, 29 Januari 2020. Kali ini ulasan eksklusif bersama tokoh perburungan yang berada di Bogor barat yaitu Bpk. Tb Ade, beliau berkecimpung di dunia perburungan pada tahun 1988, perjalanan dihobbynya ini tentunya mengantongi segudang ilmu perawatan tentang burung berkicau untuk dilombakan.

Nama Bpk. Tb Ade mencuat sampai pada saat ini terkenal dengan amunisi burung jagoannya yang tak habis-habis dan sering menjuarai diberbagai event lokal maupun nasional, beliau juga membuka dan menyediakan sarana lomba burung berkicau lewat EO nya yaitu Mahestro.Ent didaerah Bogor dengan tujuan agar dunia perkicauan selalu hidup dan tidak pernah redup dan juga banyak sekali kicau mania yang berkonsultasi tentang seputar perawatan burung dan beliau tidak segan-segan untuk berbagi pengalaman.

Bpk. Tb Ade dan Kacer Arjuna

Arjuna yaitu salah satu burung kacer kesayangan Bpk. Tb Ade, asal muasal dipinang dari pemilik pertama dilatberan tahun 2014, postur, volume dan speed kala itu memikat beliau untuk meminangnya, namun kala itu kacer Arjuna masih pecicilan atau nakal, akhirnya proses perawatan ala Bpk. Tb Ade diterapkan selama kurang lebih 5 bulan dan hasilnya kacer Arjuna mulai menunjukan bakat yang terpendamnya yaitu variasi dari irama lagu dan anti ngebagong, mampu tampil 6 sesi dengan kinerja yang stabil. Tak heran sering tampil menjuarai event lokal dan nasional seperti kemarin di Piala Kapolres Cup berhasil meraih juara ke-1, 2, 6, 14. prestasinya hingga sampai saat ini, bahkan telah terjadwal akan mengikuti lomba-lomba nasional pada bulan februari, maret dan april 2020.

Kacer Arjuna

Peroses perawatan kesehariannya cukup mudah dan bisa diaplikasikan sebagai referensi perawatan burung oleh kicau mania, yaitu dipagi hari sekitar pukul 07.00 WIB kacer Arjuna sudah mulai dikeluarkan dan dijemur selama 30 Menit, lalu dimandikan dan diberi jangkrik sesuai takarannya, setelah bulunya mulai mengering lanjut ke proses penjemuran sampai pukul 12.00 WIB kemudian diangin-anginkan sebentar lalu dikerodong untuk di master sampai pukul 17.00 WIB lalu dimandikan lagi dan diberi jangkrik sesuai takarannya dan diberikan Vitamin EBOD VIT seminggu sekali dan Vitamin Produksi Bpk Tb Ade sendiri seminggu sekali. setelah bulunya kering kembali dikrodong untuk dimaster dan diistirahatkan sampai ke esokan harinya.

Pakan Burung Produksi EBOD JAYA

Trik terbaru dari Bpk. Tb Ade untuk membuat burung masteran selalu gacor maksimal yaitu dengan diberikannya asupan pakan dan vitamin sesuai takarannya, asupan pakan untuk burung masteran yaitu diberikan Voer Nanjung 105 yang diproduksi oleh EBOD JAYA yang sangat terkenal mengandung ekstrak serangga, buah-buahan dan herbal, sehingga burung akan lebih rajin berkicau.

Ruangan Pemasteran Kacer Arjuna

Tahap pemasteran disini Bpk. Tb Ade senang menggunakan burung asli yang dikolaborasikan dengan Masteran Sonic atau Mp3. Burung masteran yang digunakan yaitu burung pelatuk, tengkek, kinoy, rambatan, siri-siri, kolibri, kapas tembak, jenggot dan kenari. Dari masteran sonic yaitu suara terapi seperti suara angin dan suara air dan suara-suara burung pendukung lainnya.

Selamat kepada Bpk. Tb Ade atas prestasi yang selalu diraih oleh kacer Arjuna, mudah-mudahan selalu stabil disetiap aksinya. ( jika ingin melihat aksinya bisa anda saksikan di Youtube dengan mengetikan Kacer Arjuna )