Mini Kontes yang dilaksanakan oleh Perawang BC bekerjasama dengan Ronggolawe Riau ini memang menjadi perhatian bagi kicaumania Kabupaten Siak, ini terlihat dari kicaumania yang hadir berasal dari kota Siak, Kerinci, Lubuk Dalam dan tentunya kicaumania perawang sendiri. Acara yang dilaksanakan minggu 15 april 2018 ini bertempat di kantor camat lama lapangan PBC Perawang Siak Riau.

Kekompakan panitia dan juri yang bertugas

Dalam perlombaan ini burung yang diturunkan adalah burung-burung terbaik kicaumania, ini terlihat dari setiap kelas yang dilombakan mempunyai kualitas yang merata. Hampir semua burung yang diperlombakan mempunyai ciri khas tonjolan dan tembakan, dan ini memperlihatkan bahwa kicaumania yang hadir memang menantikan iven ini.

Kacer 24 milik om Uun Pasla meraih double winner di kelas kacer ebod strong dan kelas kacer persahabatan. Kacer milik om Uun Pasla ini memang menonjol di kelas nya, karena burung tenang satu tenggeran dan punya tonjolan yang tajam tanpa jeda. Sangat wajar sekali juri dari ronggolawe memberi koncer A mutlak kepada kacer 24.

Kacer 24 milik om Uun Pasla

Sedangkan untuk murai batu, murai batu milik om Dedi yakni murai batu Grandong meraih double winner juga dikelas murai batu miltih dan kelas murai batu tambahan. Murai batu grandong memang menunjukkan kestabilannya, dimana murai ini memang sangat ngotot dan hampir tanpa jeda dengan tonjolan yang tajam dan bervolume keras.

suasana di kelas murai batu

Untuk kelas lovebird dewasa, lovebird Cakil milik om Robie KIBC Siak meraih double winner dikelas miltih dan ebod strong. Lovebird cakil memang meraih dua kemenangan di kelas miltih dan ebod strong dimana lovebird ini mengungguli lovebird lain. Lovebird cakil kalau lagi kerja nya memang rajin ngekek dan kadang-kadang ngekek panjang. Dan itu membuat lovebird ini menjadi jawara di kelasnya.

Ketua Ronggolawe DPC SIAK-Riau Pak Iwan Effendi, S.P

Ketua pelaksana sekaligus ketua DPC Ronggolawe Siak Iwan Effendi S.P (Rayyen staqib) mengutarakan “antusias kicaumania  Kabupaten Siak atas support dan mendukung setiap kali even Ronggolawe yang diadakan di Kabupaten Siak, Pak Iwan juga banyak berterima kasih kepada Kicaumania Perawang BC ,New Abal BC, Lubuk Dalam, Kerinci, Dayun BC dan KIBC (Kota Istana) BC serta Kicaumania yang hadir dan telah mendukung acara ini, tanpa dukungan kicaumania semua acara ini tidak Akan sukses. Kicaumania yang hadir tidak asing lagi bagi kicaumania di Siak ini yakni seperti om Digo kicaumania berasal dari Dayun, om Dedy lubuk dalam, om Kusni ketua New Abal BC, Om Hendra wakil ketua Perawang BC, Bang Boy KIBC. Semoga even Ronggolawe kedepannya di Kabupaten Siak semakin diminati dan dipercaya serta antusias Kicaumania pun semakin mantap melihat lomba yang diadakan oleh Ronggolawe”, ucap Pak Iwan mengakhiri.(efan).

Bergabunglah dengan 29 subcriber lainnya untuk menerima 1 email setiap minggu dengan berita kicau mania terbaru.