Juri Multi Talenta Merangkap Menjadi MC

43
Adib Mutangin, Alias Kasbi

Pria yang masih lajang sampai saat ini, sukses dari hasil keringatnya yang berprofesi sebagai juri Ronggolawe Nusantara DPC Nganjuk. Akrab dipanggil julukan Kasbi kini semakin memuncak kariernya sebagai juri dan MC digelaran latber maupun latpres dikota Nganjuk ini. berpawakan sipit dan murah senyum ini Kasbi semakin banyak dikenal dan disukai para pemain.

Selain menjadi juri dan MC, berawal dari pemain dan joki yang ikut bos. Karena merasa ingin mempunyai pekerjaan yang santai sambil menikmati hobi dan didukung kuat oleh ibunya, akhirnya pria yagn memiliki nama Adib Mutangin alias akrab disapa Kasbi ini yang sebelumnya menjadi binaan juri disalah satu gantang Ronggolawe di Nganjuk akhirnya berkesempatan ikut diklat di Bojonegoro tahun 2018 lalu.

Menjadi juri harus bisa menjadi suatu wadah, bagaimana kita bisa merangkul dan memberikan yang terbaik untuk para pemain

Sudah berpengalaman di bidang perburungan menjadikan Kasbi ini mencintai hobi dan pekerjaannya selama ini. Selain banyak yang menggemari Kasbi karena keakrabannya saat bertemu para pemain menjadi salah satu kunci juri satu ini banyak disukai para pemain.

Tergerak dibidang penjurian,menurutnya karena sangat menantang, selain dibutuhkan pengetahuan tentang pakem penjurian Ronggolawe Nusantara, dibutuhkan mental baja dan tahan malu, karena sudah terprediksikan olehnya, ketika dia tampil sebagai juri, pasti banyak Kicau Mania yang bertanya – tanya tentang kemampuannya, dan kemauannya sebagai juri.

“ Menjadi juri memang banyak tantangannya, karena di butuhkan tenaga ekstra dalam satu hari, baik tenaga untuk fisik, maupun tenaga untuk proses berfikir, untuk segera mengambil keputusan, secara cepat dan tepat, dari pagi hingga sore, bahkan menjelang malam, ada juga event yang kebetulan selesai, hingga larut malam. Belum lagi bila ada umpatan serta cacian dari kicau mania, yang kebetulan gacoannya tidak masuk dalam deretan juara, bahkan nominasi, semua itu merupakan tekanan yang sangat berat, bagi seorang juri, yang sudah susah payah memberikan yang terbaik memberikan penilaian. Semua itu menurut saya adalah tantangan”, tuturnya.

Wartawan Mediaronggolawe.id Info Profil burung : WhatsApp 085649264981