Juarai Lomba Kapolres Cup, Ini Rahasia Sang Pemilik Lovebird Soda Api Asal Padang

52

Merupakan suatu kebanggaan serta keberhasilan ketika burung peliharaan yang kita rawat bisa menorehkan berbagai prestasi baik dalam tingkat latber, latpres maupun lomba burung berkicau yang diadakan oleh berbagai EO baik di dalam daerah maupun luar daerah.

Yang mana dalam merawat burung lovebird semua pemilik, perawat tentunya menginginkan burung yang telah dirawat bisa membanggakan dengan memberikan penampilan yang terbaik pada saat digantangkan serta bekerja secara maksimal.

Hak ini disampaikan lansung oleh Om Raden Nando pada saat diwawancarai media ini beberapa waktu lalu, ia menyampaikan bahwa burung lovebird ini memang banyak memerlukan perhatian dan perawatan khusus, karena burung yang dirawat banyak faktor yang mempengaruhi burung untuk bisa gacor dilapangan.

Kita tidak bisa menjadi patokan pada saat burung lovebird gacor dirumah, belum tentu gacor dilapangan, tergantung proses kita dalam merawat dan menjadikan burung lovebird yang kita rawat bisa mendapatkan prestasi, serta faktor pakan juga sangat memengaruhi burung bisa stabil dan gacor.

Disampaikan pemilik burung lovebird yang dinamai Soda Api asal Padang Provinsi Sumatera Barat ini bahwa burung ini baru berusia 4,5 bulan dan alhamdulilah sudah berhasil mendapatkan juara dalam ajang Kapolres Cup, dengan penampilan yang terbaik pada saat digantangkan.

Saya mempunyai banyak burung, yang mana saya hanya mengeksplorasi burung untuk bisa juara, dan nantinya siapapun akan mengadopsi silahkan, karena itu tujuan utama saya dalam merawat serta memelihara burung dan menjadikan burung lovebird fighter serta juara, lanjutnya.

Dalam merawat burung lovebird saya memberikan Formula yang menjadikan burung lovebird fighter yaitu Bio Fighter yang saya berikan secara rutin pada saat pagi dan sore hari sebanyak tiga tetes yang diteteskan lansung ke paruh burung kemudian saya juga meneteskan Bio Fighter di cepuk air minum burung sebanyak lima sampai enam tetes yang berguna untuk menjaga kestabilan burung.

Dan pada saat akan digantangkan saya teteskan kembali ke paruh burung sebanyak tiga tetes, satu jam sebelum burung lovebird akan digantangkan, dan berkat pemberian Bio Fighter ini, burung lovebird yang saya rawat dan pelihara semuanya fighter serta siap bersaing dengan lovebird lainnya, tutupnya. (Irwan)

Keterangan :
Nama Burung : Soda Api
Asal : Padang
Usia : 4.5 bulan
Prestasi : Juara Lomba Kapolres Cup Pemilik : Raden Nando