Juara Lintas EO, Om Budi Bongkar Rahasia Dalam Merawat Lovebird Ujang

19

Siapa yang tidak ingin menjadikan burung peliharaan juara, yang mana semua pemilik dan pemain tentunya memberikan yang terbaik dalam merawat burung kesayangannya.

Seperti salah seorang pemilik serta penakar burung lovebird yang beralamat di Talang Banjar Kota Jambi ini, Om Budi saat diwawancarai dikediamannya, Sabtu (13/4/19) menyebutkan bahwa sangat sulit merawat burung apalagi memiliki penakaran, akan tetapi setelah dipisahkan kita harus sedikit ekstra dalam merawat burung baik dengan menyepet burung lovebird, sampai menunggu burung bisa makan milet, sebutnya.

Setelah berumur 2 bulan sampai tiga bulan kita harus benar-benar merawat dengan memperhatikan satu persatu dengan memberikan vitamin untuk kesehatan burung serta stamina yang dibutuhkan pada tubuh burung, seperti Ebod Vit untuk stamina burung.

Kemudian kita harus sering rutin membersihkan sangkar, menjemur burung yang bertujuan untuk daya tahan tubuh burung dengan batas ketentuan yang wajar selama menjemur burung, sambil mengumbar burung untuk nafas burung sehingga mampu memberikan durasi pada burung.

Pakan juga sangat berperan penting dalam menjaga stamina tubuh burung dengan memberikan pakan milet putih (miltih) yang membantu burung cepat berkembang serta tambahan jagung yang cukup untuk keseharian burung setelah itu dilanjutkan dengan mengikuti latihan untuk menghilangkan kepo pada burung, lanjutnya.

Sedangkan untuk durasi pada burung Lovebird, saya menggunakan Bio Fighter yang mana tujuan diberikan formula untuk burung Fighter nantinya. Adapun kandungan yang terdapat didalam Bio Fighter, yang terbuat nutrisi dengan fermentasi extra bahan-bahan alami dan dikombinasikan dengan berbagai vitamin beserta asupan yang kaya untuk kebutuhan tubuh lovebird serta mendongkrak stamina sehingga menambah gacor saat di lapangan dan di rumah, sambungnya.

Dan untuk aturan pakai dalam menggunakan Bio Fighter adalah dengan diteteskan pada pagi dan sore hari sebanyak tiga sampai lima tetes ke paruh burung selama satu minggu kemudian lima sampai tujuh tetes ditaruhkan di cepuk minum burung untuk lomba pakai satu jam sebelum perlombaan berlangsung kocok sebelum di minumkan, dan alhamdulilah burung lovebird saya sudah juara lintas EO, tutupnya. (Irwan)