Juara II Lovebird Lenjeh Saat Latber Lapangan Effenta, Ini Rahasia Om Noval

154

Dalam merawat hewan kesayangan tentunya harus dengan kasih sayang, seperti merawat burung berkicau jenis Lovebird ada yang mulai merawat dalam keadaan baru lepas Miley, dan ada juga yang merawat setelah lepas masa Balibu (Bawah Lima Bulan). Seperti yang dilakukan oleh Om Noval yang tinggal di Cempaka putih, Kota Jambi, dan memiliki burung kesayangan Lovebird Dewasa yang dinamai LB Lenjeh.

Saat diwawancarai dilapangan, Jum’at (05/4/19) seusai menggantangkan burung Lovebird miliknya dan mendapatkan juara 2 wajib kandang Ebod Jaya, Lovebird Lenjeh berhasil mendapatkan juara 2 dari sekian banyak burung yang digantangkan dalam kelas Lovebird Dewasa serta loss gantangan.

Dikatakan Om Noval, bahwa tidak mudah membuat burung Lovebird apalagi dewasa dan menjadikan burung ngekek panjang, semua butuh proses dan perhatian khusus serta nutrisi yang terdapat pada pakan saat memberikan asupan gizi kepada burung sehingga burung akan stabil, ngekek panjang, sebutnya.

Tidak hanya itu saja, menjadikan burung lovebird ngekek panjang dan duduk juga punya prosesnya, karena kalau tidak biasa dilapangan maka akan demam lapangan atau kepo yang maksudnya burung akan turun di lantai dan tidak di tangkringan pada saat ngekek, dan kalau itu terjadi maka tidak akan dinilai, sambungnya.

Untuk membuat burung tidak kepo dan moncer serta ngekek panjang, saya membiasakan memberikan tambahan formula untuk burung fighter, dengan memberikan Bio Fighter kepada burung love bird Lenjeh milik saya yang saya berikan pagi dan sore hari lansung saya teteskan di paruh burung serta saya teteskan di cepuk, lanjutnya.

Bio Fighter ini terbuat dari nutrisi dengan fermentasi extra, bahan-bahan alami dan dikombinasikan dengan berbagai vitamin serta asupan yang kaya untuk kebutuhan tubuh Lovebird, serta mendongkrak stamina sehingga menambah gacor saat dilapangan dan dirumah, dan alhamdulilah Lovebird Lenjeh bisa moncer.

Satu hal lagi, untuk menjadikan burung Lovebird saya juara saya teteskan satu jam sebelum saat digantangkan dan hasilnya sudah saya buktikan sendiri, dan sudah saya coba dalam satu Minggu khasiat yang terdapat pada saat menggunakan Bio Fighter sungguh luar biasa, tutupnya. (Irwan)