Jual Lovebird Beli Murai Batu Kiwangsa. Pria ini Mendadak Tenar.

43

Bogor, 13 Maret 2019. Di daerah Gunung Leutik Rt 05/04 Des.Cibanteng Kec.Ciampea Kab.Bogor yang masih terhampar luas perkebunan, kami berhasil mendatangi kediaman Bpk. Adi Saputra atau akrab dipanggil Adi W3 atau War-Wer-Wor, Pria asal Medan ini merantau ke Bogor pada tahun 2011 dan mengembangkan usahanya dengan membuka warung sembako, di sela-sela aktifitasnya sehari-hari ternyata ada rutinitas pada hobbynya ini yang tidak pernah tertinggal yaitu merawat burung kesayangannya.

Pada saat itu atau pada tahun 2011 Bpk. Adi sudah memelihara burung cucak hijau untuk hiasan dirumahnya saja, lalu merambat memelihara burung lovebird pada tahun 2012 salah satunya yang bernama Arsila dan Raysa yang ketika itu masih balibu, dan memelihara 3 ekor murai batu.

2016 ternakan lovebird yang dianggap hanya hobby ternyata sedikit demi sedikit terjual dan berhasil membeli murai batu trotol dengan nama Murai Batu Kiwangsa, semangat Bpk. Adi naik pesat untuk merawat Kiwangsa dalam keseharian agar suatu saat bisa selalu tampil maksimal saat mengikuti lomba burung berkicau.

Murai Batu Kiwangsa

Pada pertengahan tahun 2018 murai batu Kiwangsa mulai diikut sertakan dalam perlombaan, dan pada saat itu hasilnya tidak sesuai harapan, namun Beliau yakin dan pantang menyerah mencari setingan yang pas untuk Kiwangsa, tidak lama dari itu saat gelaran BANDEM EBOD JAYA dan di Eo Eo independent murai batu Kiwangsa sering berhasil menduduki peringkat pertama di kelasnya, pada saat itu pula tawaran mengalir dari kicau mania yang melihat performa murai batu Kiwangsa, namun Bpk. Adi tidak menjualnya dikarnakan masih masih sayang dan akan terus dipelihara.

Lomba burung setiap minggunya selalu bergulir dan murai batu Kiwangsa selalu menjuarai di salah satu gelaran Ronggolawe dan Eo Eo  Independent, namanya seketika mencuat di kalangan pecinta murai batu di Bogor Barat.

Jual Lovebird Beli Murai Batu KIWANGSA. Pria ini Mendadak Tenar

 

Perawatan murai batu Kiwangsa performanya terbongkar saat Bpk. Adi menggunakan pakan Voer NANJUNG 105 Produksi EBOD JAYA yang mengandung ekstrak serangga, buah-buahan dan herbal, serta nutrisinya lebih lengkap dan seimbang, memungkinkan murai batu Kiwangsa menjadi STRONG saat mengikuti lomba-lombanya.

Serta rawatan harian selalu konsisten dilakukan, seperti mandi tanpa jemur hanya di angina-anginkan saja, 2 hari berada diumbar setelah 2 hari mengikuti lomba, kemudian di pindahkan ke sangkar harian dan di istirahatkan kemudian di master dengan burung kenari, lb, kapas tembak, ciblek dll.

Selamat kepada Bpk. Adi Saputra atas prestasi yang diraih oleh murai batu Kiwangsa, mudah-mudahan tetap stabil pada jalurnya.