Joker Muray Batu Koloni, Mereka Bilang

90

“ Semakin mapan dan terkondisi dengan sangat baik, kerja Joker diatas gantangan, dengan kondisinya yang sekarang, setelah beberapa jam lamanya, cabut dari gelodok, langsung di bawa ke arena Latpres Anniversary Semarang 33 BC “.

Ada yang bilang, “ Muray Batu Sistem Koloni “, itulah yang sering di dengar oleh Cak Nur, Nias Mania dari Kota Semarang. Memang sangat jarang diKota Semarang, Breeder yang mampu menampilkan gacoannya tanpa setelan, bahkan hanya dengan cabut gelodok saja dan memandikan, lanjut dengan cukup memberikan Trend setelan terkini, mengurangi pemberian makanan hewani alami, dan digantikan dengan memberikan  Voor Nanjung, serta sedikit tetesan Strong Kacer ataupun Strong Murai, pada gacoannya, dijamin ada perubahan saat diatas gantangan.

Saat ini Cak Nur menggunakan Strong Kacer, sebagai multivitamin pendongkrak stamina untuk Joker, yang sebelumnya telah di berikan Voor Nanjung, untuk mengembalikan kondisinya setelah cabut dari gelodok, tanpa memberikan jangkrik maupun kroto sebanyak seperti biasanya. Inilah test drive awal dari penggunaan Strong Kacer, sebagai pembuktian, apakah burung mau kerja diatas gantangan, dan sudah terbukti dengan sangat baik, Joker bekerja dan meladeni permainanlawan.

Bukan karena kebetulan juga, salah satu Breeder dari Kota Semarang ini, sering memenangkan sebuah perlombaan, karena kematangannya menekuni Murai Batu Ekor Hitam, Cak Nur sering kali menduduki peringkat teratas, dalam event –event Regional setingkat Event Nasional. Sedangkan Joker sendiri, sudah menjadi indukan selama kurang lebih 5 th yang lalu, dan juga sering menjadi jawara di tingkat latpres, sebelum banyak Kicau Mania yang menjagokan, ekor hitam sebagai gaco andalannya. Sudah banyak hasil anakan dari Joker, yang juga malang melintang didunia lomba, dan banyak juga anakan dari Joker sudah terbang kelain pulau, termasuk di tempat asalnya Pulau Kalimantan.

Kalo yang satu ini memang sangat kebetulan, tangan dingin Cak Nur, sangat cocok dengan karakter Joker yang Fighter, untuk saat ini setelan menjelang lomba untuk Joker , sedikit lebih mudah, setelah Cak Nur memberikan Voor Nanjung dan Strong Kacer, dengan cara cabut dari gelodok kemudian memandikannya, jemur dan berikan Voor Nanjung secukupnya, ditambah jangkrik 2 ekor yang sudah di olesi Strong Kacer, kemudian setelah bulu-bulu Joker agak mengering, selanjutnya diangin-anginkan ditempat teduh, dan siap untuk berangkat lomba.