Jesika, Love Bird Betina yang Punya Banyak Prestasi

90
Jajang, joki love bird Jesika memunjukkan produk Ebod yakni Bio Fighter saat berada di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Rabu (3/4/2019)

PALEMBANG – Saat dibeli di usia dua bulan, harga love bird Jesika bisa dibilang cukup mahal yakni Rp 600 ribu. Namun hal itu terbayarkan dengan seringnya Jesika menyabet prestasi saat lomba.

“Sekarang umur Jesika sudah satu tahun tiga bulan,” kata Hardi (47) pada MediaRonggolawe.Id di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan, Rabu (3/4/2019).

Hardi mengungkapkan, rawatan harian yang dilakukan Jesika sama seperti burung love bird lainnya. “Kalau pagi diembun tapi tidak tiap hari, paling dua kali dalam satu minggu. Lalu lanjut mandi sendiri dari cepuk atau bisa juga disemprot dan dianginkan. Kalau hariannya cuma diablak saja gak kerodong sampai malam,” ujarnya.

 

Pose Jesika saat berada di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan, Rabu (3/4/2019).

Hardi melanjutkan, Jesika mandi malam dan tidak dikerodong saat malam hari. Untuk rawatan lomba menurutnya sama dengan rawatan harian. “Extra fooding seminggu sekali berupa jagung dan biasanya di hari Rabu. Kalau pakan hariannya hanya milet putih kiloan saja,” jelasnya.

Alhasil, Jesika terpantau pernah ngekek sampai 40 detik. Bahkan sudah ada beberapa orang yang berminat meminangnya.

Abizar mengaku menggunakan produk Ebod yakni Bio Fighter, suplemen untuk love bird produk dari Ebod Jaya yang mengandung Formula yang bisa membuat Lovebird menjadi Fighter.

“Bio Fighter ini terbuat dari nutrisi dengan fermentasi extra. Bahan-bahan alami dan dikombinasikan dengan berbagai vitamin dan asupan yang kaya untuk kebutuhan tubuh lovebird. Serta mampu mendongkrak stamina dan menambah gacor saat di arena kontes burung dan di rumah,” jelasnya.

Abizar menambahkan, manfaat Bio Fighter yakni mengatasi stres, merangsang burung untuk berkicau, memenuhi kebutuhan vitamin dan menjaga keseimbangan tubuh. Serta menjaga stamina burung, meningkatkan nafsu makan dan bikin love bird lebih agresif untuk bunyi dan gacor.

 

Pose Jesika saat berada di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Rabu (3/4/2919).

Aturan pakai Bio Fighter yakni pagi dan sore dengan cara ditetes dalam paruh secara langsung sebanyak 3 sampai 5 tetes selama satu minggu. Atau dilarutkan dalam cepuk minum sebanyak 5 sampai 7 tetes. Sedangkan untuk lomba pakai 1 jam sebelum ke lapangan.