Jadikan Lovebird Stabilo Koncer Dilapangan, Ini Kata Wakil Ketua Ronggolawe Nusantara DPW Jambi

25

Disela-sela kesibukan dari wakil ketua Ronggolawe Nusantara DPW Jambi, Repen menyempatkan diri untuk memelihara serta merawat burung berkicau jenis Lovebird yang telah berhasil memperoleh juara di tingkat Latber, latpres bahkan event lomba burung berkicau yang diadakan di Kabupaten Sarolangun minggu lalu.


Hal ini disampaikan lansung oleh Repen, wakil ketua Ronggolawe Nusantara DPW Jambi pada saat mengikuti ajang silaturahmi latber disalah satu EO yang ada di Kota Jambi, Kamis (11/4/19). Yang mana dirinya membawa burung kesayangannya yang telah ia rawat milik Uda Jok yang kian mewah pada saat digantangkan.

Dikatakan Repen, bahwa dalam merawat burung tentunya kita harus sabar serta harus selalu memberikan yang terbaik baik dalam membersihkan sangkar burung, memberikan pakan, mengganti air minum dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh burung sehingga burung yang kita pelihara selalu sehat dan fit.

Setelah itu semua dilakukan, kita juga harus rutin dalam memandikan burung baik pagi maupun sore hari serta menjemur burung, karena burung juga perlu sinar matahari untuk daya tahan tubuh burung, sambungnya.

Dan untuk menjadikan burung mendapatkan serta menambah durasi, kita harus berikan vitamin yaitu Bio Fighter yang kita berikan kepada burung seperti yang saya lakukan kepada burung Lovebird Stabilo, dengan rutin saya berikan pagi dan sore hari yang mana untuk menambah durasi pada burung, lanjutnya.

Alhamdulillah burung Lovebird Stabilo yang masih usia 4 bulan ini sudah bisa bersaing di kelas dewasa dan memberikan durasi yang cukup menjadi perhatian juri yang bertugas dalam menilai burung pada saat digantangkan. Kalau sudah itu kita lakukan maka kita siap-siap burung untuk koncer dilapangan dan menorehkan prestasi serta membanggakan sang pemilik.

Karena dalam merawat burung berkicau tidak ada yang instan, serta butuh proses dan pengorbanan apalagi untuk menjadikan burung kesayangan kita juara, kita harus sabar dan selalu memperhatikan kondisi burung dan perubahan-perubahan pada burung untuk bisa kita andalkan nantinya pada saat kita gantangkan serta tetap stabil, tutupnya. (Irwan)