Jadikan LB BCL Juara, Om Kisman Sebut Ini Rahasianya

18
Ingin menjadikan burung berkicau milik anda juara pasti ada tips dan cara dalam merawat burung tersebut, tidak hanya di biarkan begitu saja apalagi dalam merawat burung Lovebird. Seperti yang dilakukan oleh Om Kisman pemilik burung Lovebird BCL yang mengikuti ajang perlombaan merebut Piala Kapolres Sarolangun beberapa waktu lalu.
Om Kisman saat diwawancarai dilapangan Mapolsek Sarolangun, Minggu mengatakan bahwa saya tidak serta merta ikut-ikutan lomba burung berkicau yang diadakan oleh Ronggolawe Nusantara DPC Sarolangun ini, ini kan lomba besar dan bukan latber maupun latpres jadi tentunya burung yang akan digantangkan pasti harus siap koncer dilapangan, sebutnya.
Kita juga sudah memperkirakan burung yang turun ini pasti harus sudah siap tampil dan bekerja secara maksimal, karena lawan burung pasti berat-berat, seperti burung yang gacor, kemudian durasinya panjang, stabil dan sebagainya. Apalagi di kelas Lovebird Dewasa ini, para pemain burung berkicau pasti benar-benar sudah mempersiapkan kondisi burung, sambungnya.
Untuk LB BCL ini, usianya sudah cukup matang yang mana LB BCL ini sekarang usianya sekitar 1,5 tahun berasal dari Tembesi, Kabupaten Batang Hari, Alhamdulillah selama ini LB BCL mampu bersaing di latpres dan event lomba-lomba burung berkicau yang diadakan di Jambi.
Dalam merawat burung LB BCL saya selalu memberikan pakan yang biasa saya gunakan, dan untuk vitamin serta menjaga kesehatan tubuh burung saya memberikan Ebod Vit yang saya berikan sehari-hari di cepuk tempat air minum burung. Sedangkan untuk supaya menjaga durasi burung, LB BCL saya berikan Bio Fighter yang saya berikan setiap pagi dan sore hari yang saya teteskan di paruh burung sebanyak 3 tetes, sambungnya.
Dan kalau mau digantangkan, baik mengikuti latpres dan lomba, saya teteskan di paruh burung satu jam sebelum di gantangkan, guna menjaga ke stabilan burung dan biar menjadikan durasi pada saat digantangkan. Alhamdulillah semenjak saya berikan Bio Fighter, LB BCL semakin gacor dan durasinya panjang serta mewah, tutupnya. (Irwan)
Keterangan :
Nama burung : BCL
Pemilik : Kisman
Asal : Tembesi batang hari
Usia : 1.5thn
Komisi LB.(KMB)