Jadikan LB Balibu Bersaing Di Kelas Dewasa Ala Jurangan Molen Sang Pemilik Lovebird ATM

119

Berbagai upaya dilakukan oleh para pemilik serta pemain burung berkicau dalam menjadikan burung kesayangan bisa bersaing dan merebut juara di setiap kelasnya, dan berbagai macam cara dilakukan baik di dorong melalui pakan maupun vitamin serta obat tetes yang menjadikan burung menjadi durasi.

Seperti yang dilakukan oleh Juragan Molen sang pemilik Lovebird, yang tergolong usia masih di bawah lima bulan yang ia namai burung lovebird ATM yang siap bertarung di kelas dewasa sebagai penantang baru dengan durasi yang kian mewah.

Saat diwawancarai media ini dilapangan, Kamis (11/4/19) Juragan Molen menyampaikan bahwa lovebird ATM milik saya ini sudah tergolong mewah dan di kategorikan fighter, yang mana di usia nya yang masih berusia 4 bulan sudah mempunyai durasi panjang dan ngekek dengan stabil pada saat digantangkan, ungkapnya.

Tentunya untuk menjadikan burung lovebird kita durasi dan mewah serta stabil ada tips serta rahasia yang harus kita lakukan dalam merawat burung, mulai dari pemberian pakan sampai memberikan vitamin yang tujuannya untuk menjaga kesehatan burung serta kwalitas burung sehingga siap untuk menjadi penantang baru, lanjutnya.

Dalam merawat burung Lovebird ATM, saya selalu rutin memberikan Bio Fighter yang langsung saya teteskan di paruh burung setiap pagi dan sore hari, yang mana Bio Fighter ini sangat bagus untuk burung karena selain menjaga stamina tubuh burung juga menambah durasi burung sehingga burung bisa stabil pada saat digantangkan, sambungnya.

Kebiasaan yang saya lakukan kepada lovebird ATM, sebelum diberikan Bio Fighter terlebih dahulu saya mandikan dengan membersihkan sangkar burung, kemudian baru saya teteskan Bio Fighter selanjutnya saya jemur agar burung bisa melatih mental dalam kondisi dan keadaan apapun.

Kemudian pada saat kita mau menggantangkan, satu jam sebelum digantangkan, kita teteskan terlebih dahulu ke paruh burung sebanyak tiga tetes sehingga nantinya pada saat digantangkan burung akan kerja maksimal dan menghasilkan durasi, sehingga mampu membanggakan sang pemilik dan mampu bersaing bersama lovebird lainnya, tutupnya. (Irwan)