Kategori: Keluarga Besar RN Profil

Jadi Juri Bisa Buat Sampingan Bisa Buat Pokok

Jadi Juri Bisa Buat Sampingan Bisa Buat Pokok

Heri Jangkung salah satu juri yang memang belum terbilang lama. Pria lajang ini baru masuk juri pada diklat juri yang diadakan di Cilacap tahun lalu.

Pria dengan tinggi 180 cm ini masuk juri dengan niat untuk menambah penghasilan dan belajar mendalami burung diatas gantangan. Pria yang awalnya Kicau Mania ini tertarik menjadi pengadil karna beberapa burungnya dulu sering diabaikan oleh juri.

“Awalnya saya ingin menjadi juri saat sebelumnya saya juga sebagai Kicau Mania yang burungnya sering kali digoreng, digoreng itu istilah jaman sekarang kalau burung kerja tapi boro-boro masuk juara, itu namanya digorenga,”ucap Heri Jangkung.

Heri Jangkung Juri Ronggolawe Nusantara

“Sejak kejadian yang sering saya rasakan, yakni digoreng berkali-kali, disitu saya berniat untuk mencoba menjadi juri, saya pengin ngrasain gimana sih jadi juri sebenarnya, ternyata pas udah jadi juri, saya baru ngrasain, oya ya, ternyata jadi juri gampang tapi susah,”ucap Heri mangakui.

Menjadi pengadil memang bukan pekerjaan yang mudah, banyak sekali godaan dan terpaan, namun jika juri itu mempunyai prinsip yang bagus, maka sandang juri yang ada dipundak akan terus baik selama masih menjadi juri yang berprinsip.

Belajar langsung dilapangan  dengan situasi yang berbeda, menjadikan insting juri semakin terasah. Maka dari itu, bidang penjurian harus pandai meroling juri agar semua juri merasakan keadilan yang sama denga yang lain.

Banyaknya juri Ronggolawe Nusantara yang ada diwilayah Jateng VII membuat divisi juri harus bisa mengatur kinerja juri dengan baik, rolingan juri harus merata, agar semuanya mendapat pengalaman yang sama.

“Saya memang belum lama seperti juri-juri yang lain, tapi saya pengin terus belajar agar kerja saya sebagai juri semakin baik dan semakin ditrima oleh banyak kalangan Kicau Mania yang ada diwilayah Cilacap khusunya,”tambahnya.

“Insya Allah pengabdian saya menjadi juri bisa buat sampingan, yah bisa juga buat pokok, intinya jadi juri itu penghasilannya bisa buat pokok, bisa juga buat sampingan. Kalau pas sering tugas yang hasilnya lumayan, bisa buat tambah-tambah penghasilan.”kata Heri mengatakan.

 

Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Info Umum
  • Keluarga Besar RN

Hadirkan Menthor Dari Ibukota Dalam Diklat Juri, Ini Harapan Ketua Ronggolawe Jambi

Hadirkan Menthor Dari Ibukota Dalam Diklat Juri, Ini Harapan Ketua Ronggolawe Jambi   MEDIARONGGOLAWE.COM ,…

16 jam yang lalu
  • Info Umum
  • Keluarga Besar RN

Lahirkan Juri Profesional, Ronggolawe Nusantara DPW Jambi Gelar Diklat

Lahirkan Juri Profesional, Ronggolawe Nusantara DPW Jambi Gelar Diklat MediaRonggolawe.com, KOTA JAMBI - Ronggolawe Nusantara…

16 jam yang lalu
  • Berita Lomba
  • Profil

Selalu Tampil Menawan, Gerhana Cendet Kesayangan Gus Falah Bojonegoro.

Akhir Desember 2014, Gerhana adalah mantan burung rumahan yang belum pernah turun di gantangan, karena…

1 minggu yang lalu
  • Berita Lomba
  • Hasil Lomba
  • Info Umum

Malwopati Bc Feat MMS (Murai Mania Sidoharjo) Hadir Memeriahkan Gelaran Premium Cup 1 Cepu.

Malwopati Bc Bojonegoro menjadi team burung yang patut di perhitungkan eksistensinya didunia lomba burung berkicau…

1 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Latber/Latpres
  • Hasil Lomba

Teror Sang Debutan Raih Hasil Gemilang, Gisel kuasai Kelas LB. Fighter, H. Ali Rafa SF dan Kurma BC Juara Umum + Data Juara Gebyar Latpres Coffee BC Pandaan. Selasa, 05 Januari 2020.

Gelaran Gebyar Latpres Coffee BC Pandaan sukses digelar, meski dalam kondisi hujan menyertainya dari awal…

1 minggu yang lalu
  • Berita Lomba

DT. PBI BERSAMA DAN PAPA MUDA CEPU SF Sukses Raih Juara Umum Di Gelaran Premium Cup 1 Cepu.

Ajang Premium Cup 1 Cepu 2021 yang digelar di lapangan Gantangan Sakti Bc, Tambakromo, Cepu…

2 minggu yang lalu