Kategori: Produk Profil

J.A.S (Jaline Arek Suroboyo) Komunitas Anis Kembang, Yang Memiliki Cita-Cita Mengembalikan Kejayaan Anis Kembang.

Komunitas pecinta anis kembang, saat ini semakin berkembang, terbukti hampir di semua kota, komunitas burung ini selalu ada. Tak heran kini burung yang dahulu sempat berjaya dan menjadi fenomena di lapangan, kini mulai kembali naik tahta, diberbagai lomba, baik itu regionalan maupun nasional, kelas anis kembang selalu ada, sekalipun baru turun dua kelas, tetapi para pengemarnya menyambut dengan sangat antusias.

Salah satunya adalah J.A.S (Jaline Arek Suroboyo), yang merupakan Komunitas Anis Kembang, yang berasal dari kota Surabaya, Komunitas yang satu ini sangat kompak dan selalu hadir di tiap gelaran lomba baik di dalam kota mau pun luar kota.

J.A.S Hadir Di Piala Raja Tahun 2018.
Selalu Kompak Hadir Di Tiap Gelaran Lomba.

Berawal dari sering kumpul dan share perawatan Anis Kembang, juga sering bersama waktu lomba, itulah yang membuat JAS terbentuk, OM Satrio Dwinanto yang merupakan ketua JAS, bercerita sekitar tahun 2016 sering kumpul sesama pencinta Anis Kembang, di gantangan Aladin Enterprise yang berada di dekat kampus Unesa.

Om Teddy dan Om Amen.

Dari situlah munculah ide untuk membuat suatu komunitas, untuk mewadahi para pencinta Anis Kembang, di kota Surabaya. Yang saat itu didirikan oleh, Om Satrio, Om, Afri, Mas Ipung SCMT, Mas David, mas Gagug, Mas Sulung dan Mas Heryando. Dan Saat ini J.A.S sudah memiliki 15 anggota aktif yang siap berangkat di tiap lomba.

Om Satrio Ketua J.A.S.

Cita-cita dari J.A.S adalah mengembalikan kejayaan Anis Kembang, utamanya di kota Surabaya, Gresik, Mojokerto, Lamongan dan sekitarnya, seperti era 90an hingga awal 2000an agar bisa tercapai. Om Satrio menggenang di masa  itu adalah era keemasan Anis Kembang, karena hampir di setiap gelaran baik Latber maupun Latpres hingga Cup selalu penuh peserta.

Mas Ipung SCMT.
Mas Afri.
Anggota J.A.S Selalu Kompak Berkumpul Setiap Bulan.

Sedangkan untuk perawatannya, burung anis kembang adalah burung yang sangat mudah dalam perawatannya, Makanan harian kesukaanya adalah buah Pisang, Pepaya, Pir Dan Apel. Sedangkan pemberian EF Jangkrik hanya di berikan 3 pagi dan 3 sore, sedangkan untuk kroto dan cacing bisa di belikan satu minggu dua kali. Mandi bisa di lakukan di pagi atau malam hari di kramba, untuk masalah penjemuran tidak usah terlalu lama sekitar 15-30 menit sudah cukup. Dan yang paling penting, Om Satrio selalu memberikan Voer Ronggolawe coklat kepada Anis Kembang milik beliau.

Mas Guntur Dengan Voer Ronggolawe.

Di racik dengan bahan – bahan terpilih yang dipercaya sejak lama, serta memiliki kandungan yang diperlukan untuk burung – burung kesayangan anda dan mengandung komposisi yang pas dari bahan – bahan terbaik, Voer Ronggolawe mampu memenuhi semua kebutuhan, sangat disukai oleh burung. Susu, tepung gandum, kacang kedelai, jagung dan kroto bersatu padu dalam satu sachet. Seperti kita tahu, bahan – bahan makanan tersebut memiliki nilai gizi yang tinggi baik untuk tubuh burung.

Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Info Umum
  • Keluarga Besar RN

Hadirkan Menthor Dari Ibukota Dalam Diklat Juri, Ini Harapan Ketua Ronggolawe Jambi

Hadirkan Menthor Dari Ibukota Dalam Diklat Juri, Ini Harapan Ketua Ronggolawe Jambi   MEDIARONGGOLAWE.COM ,…

16 jam yang lalu
  • Info Umum
  • Keluarga Besar RN

Lahirkan Juri Profesional, Ronggolawe Nusantara DPW Jambi Gelar Diklat

Lahirkan Juri Profesional, Ronggolawe Nusantara DPW Jambi Gelar Diklat MediaRonggolawe.com, KOTA JAMBI - Ronggolawe Nusantara…

16 jam yang lalu
  • Berita Lomba
  • Profil

Selalu Tampil Menawan, Gerhana Cendet Kesayangan Gus Falah Bojonegoro.

Akhir Desember 2014, Gerhana adalah mantan burung rumahan yang belum pernah turun di gantangan, karena…

1 minggu yang lalu
  • Berita Lomba
  • Hasil Lomba
  • Info Umum

Malwopati Bc Feat MMS (Murai Mania Sidoharjo) Hadir Memeriahkan Gelaran Premium Cup 1 Cepu.

Malwopati Bc Bojonegoro menjadi team burung yang patut di perhitungkan eksistensinya didunia lomba burung berkicau…

1 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Latber/Latpres
  • Hasil Lomba

Teror Sang Debutan Raih Hasil Gemilang, Gisel kuasai Kelas LB. Fighter, H. Ali Rafa SF dan Kurma BC Juara Umum + Data Juara Gebyar Latpres Coffee BC Pandaan. Selasa, 05 Januari 2020.

Gelaran Gebyar Latpres Coffee BC Pandaan sukses digelar, meski dalam kondisi hujan menyertainya dari awal…

1 minggu yang lalu
  • Berita Lomba

DT. PBI BERSAMA DAN PAPA MUDA CEPU SF Sukses Raih Juara Umum Di Gelaran Premium Cup 1 Cepu.

Ajang Premium Cup 1 Cepu 2021 yang digelar di lapangan Gantangan Sakti Bc, Tambakromo, Cepu…

2 minggu yang lalu