Iriz Duta  Sweet Valentine Rebut Juara umum BC di “Piala Pahlawan Seribu”

47

 

Gelaran lomba burung berkicau sarat gengsi dengan tajuk “ Piala Pahlawan Seribu “ Minggu(26/01)Di Samsat BSD, berlangsung aman dan lancar, tak kurang dari 1217 peserta ikut ramaikan lomba yang digarap apik NzR Banten ini. Semua kelas yang dijadwalkan tergelar dengan sangat baik, tak terkecuali dikelas utama murai batu, Cucak hijau dan kacer, semua kelas unggulan itu tersaji sangat menarik.

Terlebih beberapa burung unggulan menjadi andalan untuk poin juara umum, salah satunya Ijo Juventus, burung sarat juara yang kerap menjawara diberbagai lomba besar,dan tak jarang poinnya membawa sang Empunya Mr Dady  meraih juara umum. Kali inipun, Juventus jadi andalan untuk mengusung Iriz dt Sweet Valentine turun diperebutan juara umum BC. Siang itu Juventus turun didua kelas bergengsi, salah satunya dikelas Ijo NzR DKI yang diiukuti ijo terbaik saat ini

  Turun lebih awal, Juvetus langsung tampil agresif dengan pamer lagu-lagu tembakannya yang kasar-kasar. Sepanjang laga burung terbaik Marmer Cup I dan Hello Kitty BC ini keluarkan lagu tembakannya yang variative, tak heran laganya jadi tontonan.Diakhir laga Juve yang terlihat uanggul didaulat sebagai juara pertama. Sayang tampil keduanya dikelas Ijo PP Seribu, ia kalah tipis dan harus puas duduk diperingkat kedua.Tambahan poin sebagai runer-up dikelas murai batu dengan nama Kala Sakti dan Meong mampu mendongkrak peraihan poin

       Unggul poin dikelas iJo, Iriz dt Sweet Valentine terus turunkan jagoannya diberbagai kelasnya,salah satunya LB bebas aksi dan umum, siang itu Posokonya H.Jay dukung penuh BC yang disusung Mr Dady, tiga poin yang dihasilkan pusoko, juara Pertama dan dua kali juara ketiga masuk ke BC Iriz dt Sweet Valentine. Untuk meloloskan BC ke Podium, Mr Dadi menambah kekuatan disemua kelas LB, baik Pemula maupun Baby, nama CRF, Sincan dan Bocah Edan jadi pendulang poin yang ampuh untuk meloloskan BCnya sebagai juara umum.

Dipenghujung laga, panitia menghitung jumlah poin Iriz dt Sweet Valentine, ternyata poinnya mendominasi dan meninggalkan para pesaingnya karena unggul jauh. Dengan demikian Iriz Duta sweet Valentine didaulat sebagai juara umum BC dilombanya “ Piala Pahlawan Seribu” selama bulan ini, Mr Dady tercatat beberapa kali meraih juara umum, baik itu sf ataupun BC. (Yanyan)