Ini Rahasia Om Erichy Dalam Merawat Lovebird Pinoy Asal Oriq Jaya

20

Dalam merawat burung berkicau kesayangan tentunya setiap pemilik burung, perawat tentunya ingin memberikan yang terbaik dan pastinya menjadikan burung yang dipelihara bisa koncer serta juara disetiap kelasnya.

Seperti yang dilakukan oleh Om Erichy salah seorang pemain burung berkicau jenis lovebird kesayangannya yang ia namai LB Pinoy yang telah ia rawat selama kurang lebih satu tahun dan telah berhasil menorehkan berbagai prestasi baik di dalam latber maupun latpres.

Dikatakan Om Erichy, dalam merawat burung tentunya kita harus sabar dan selalu memberikan yang terbaik, seperti berinteraksi dengan burung bahkan rutin memandikan serta memberikan asupan gizi, nutrisi serta vitamin yang dibutuhkan oleh burung yang kita rawat.

Apalagi ingin menjadikan burung berkicau kita juara, semua tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan, karena semuanya butuh proses dan waktu yang panjang sehingga burung bisa membanggakan sang pemilik dengan memperoleh prestasi-prestasi, sambungnya.

Seperti saya merawat burung Lovebird Pinoy ini, saya selalu memberikan perawatan khusus baik dalam memandikan, menjemur burung yang gunanya untuk ketahanan tubuh burung, melatih mental burung dan melatih burung untuk bisa tenang serta stabil pada saat digantangkan.

Sedangkan untuk pemberian vitamin dan meningkatkan durasi pada burung, saya menggunakan Bio Fighter khusus Lovebird, yang mana sudah saya buktikan luar biasa perubahan pada LB Pinoy yang menjadikan durasinya panjang, terus stabil serta tidak liar pada saat digantangkan, lanjutnya.

Alhamdulillah yang biasanya durasi mungkin hanya beberapa detik, setelah menggunakan Bio Fighter maka durasi bisa nambah, dengan pemberian secara rutin yaitu pagi dan sore hari dengan meneteskan langsung ke paruh burung sebanyak tiga tetes, dan di teteskan di cepuk air minum burung.

Tidak sampai disitu saja, sebelum burung Lovebird yang kita miliki ketika akan digantangkan satu jam sebelum di gantang, kita berikan kembali tiga tetes ke paruh burung yang mana tujuannya untuk semakin gacor dan menambah durasi pada burung, serta menjadikan burung lovebird kita tetap stabil dilapangan, tutupnya. (Irwan)