Ini Keseharian Haji Amat Dalam Merawat Murai Mamek Kesayangannya

64

Di usianya yang tidak tergolong muda lagi Haji Amat yang tinggal di Selincah, Kota Jambi masih tidak menyurutkan semangat dalam merawat burung-burung peliharaannya. Banyak jenis burung yang ia pelihara dan semuanya diurus tanpa membedakan antara burung satu dengan burung lainnya.

Ini terlihat pada saat wartawan Ronggolawe mendatangi kediamannya, yang mana H.Amat sedang asik memandikan burung peliharaannya. Adapun burung yang ia pelihara adalah Lovebird, Kenari, Kacer, Jalak Suren dan Murai Batu.

Saat diwawancarai, H.Amat menyebutkan untuk Lovebird dirinya menyebutkan ada satu pasang yang dipelihara, Kenari satu burung, Kacer satu burung, Jalak Suren satu burung dan Murai Batu dua burung.

Semua kalau pada saat memandikan berbarengan saya mandikan untuk pagi dan sore hari, setelah dimandikan membersihkan sangkar, memberikan pakan kemudian menjemur burung, sebutnya.

Inilah keseharian saya dalam merawat dan menjaga kebersihan sangkar serta pemberian pakan. Ada yang sedikit berbeda pada saat pemberian pakan pada burung-burung yang saya pelihara. Seperti Murai Batu, saya mempercayakan dengan menggunakan pakan Voer Premium Nanjung 105, yang mana pakan ini sangat cocok untuk membantu burung apalagi dalam proses Mabung (Murak).

Karena burung yang baru selesai mabung sangat butuh asupan gizi, nutrisi, energi serta kestabilan dalam merawat burung murai sehingga burung bisa kembali maksimal dan bisa cepat untuk berkembang.

Saya sudah menggunakan pakan Voer Premium Nanjung 105 sudah kurang lebih satu bulan, yang mana burung murai saya yang dinamai Mamek bisa mendapatkan juara 1 pada saat latber. Serta pada lomba-lomba besar pun saya ikut sertakan karena kestabilan burung yang selalu terjaga.

Pakan Nanjung 105 ini sangat bagus, karena banyak nutrisi, vitamin, energi yang terkandung didalamnya. Tidak hanya itu saja, pakan Nanjung 105 juga mengandung ekstrak serangga, buah-buahan, dan herbal sehingga apa yang dibutuhkan oleh burung sudah terpenuhi dan menjadikan burung tetap stabil, sambungnya.

Bagi kawan-kawan pemain Murai yang belum mencoba menggunakan Voer Premium Nanjung 105 silahkan untuk mencoba, dan jadikan murai anda fighter dan selalu menjadi kebanggaan, tutupnya. (Irwan)