Ini Cara Dan Tips Om Apin Dalam Merawat Lovebird Boy Miliknya

59

Setiap pemain burung berkicau khususnya jenis lovebird mempunyai cara tersendiri dalam merawat dan menjadikan burung lovebird kesayangannya bisa gacor serta fighter dan tetap dalam kondisi stabil pada saat digantangkan serta bisa tenang, tidak takut, dan kepo.

Seperti yang dilakukan oleh Om Apin pada saat diwawancarai dilapangan, ketika mencari settingan dalam menjadikan burung lovebird yang ia namai lovebird Boy yang kini telah semakin gacor dan selalu stabil pada saat digantangkan serta terus memberikan penampilan yang terbaik sehingga membanggakan sang pemiliknya.

Disampaikan Om Apin bahwa burung lovebird Boy ini berasal dari Jambi yang mana untuk usianya sekarang sudah sekitar 8 bulan dan telah beberapa kali mendapatkan prestasi di latber dengan rajin serta rutin ngekek panjang sehingga bisa diandalkan dan kita bisa merasa puas akan penampilan burung, sebutnya.

Dalam menjadikan lovebird stabil dan gacor, bukan hal yang mudah. Karena setiap burung dan setiap orang mempunyai stelan tersendiri dalam menjadikan burung lovebird juara, ada dengan stel basah pada saat digantangkan dan ada stel kering tergantung dari kebiasaan dari burung yang dirawat, sambungnya.

Sedangkan kalau saya sendiri, dalam merawat lovebird Boy ini saya selalu membiasakan burung mandi pagi, siang dan malam setelah selesai menggantangkan burung sembari memberikan Bio Fighter yang saya berikan kepada burung lovebird pada saat paga dan sore hari setelah dimandikan, lanjutnya.

Untuk cara penggunaan pemberian Bio Fighter ini, saya teteskan di paruh burung sebanyak tiga tetes, kemudian saya teteskan kembali ke cepuk air minum burung sebanyak lima sampai enam tetes, yang mana tujuan dari pemberian Bio Fighter ini, selain menambah durasi pada burung, juga menjadikan burung lovebird semakin gacor dan selalu stabil pada saat digantangkan.

Kemudian, penggunaan pemberian Bio Fighter ini juga saya rutin berikan selama satu minggu, karena tidak hanya menambah burung gacor saja, akan tetapi juga bagus untuk menjaga stamina tubuh burung sehingga burung siap bersaing pada saat digantangkan, tutupnya. (Irwan)