Imat Korlap Puas Jadi Keluarga Besar Juri Ronggolawe Nusantara

56

Imat Korlap Puas Jadi Keluarga Besar Juri Ronggolawe Nusantara

Kepuasan biasanya didapat dengan pencapaian atau hasil yang maksimal. Segala sesuatu, jika hasil dan pencapaian yang maksimal sudah dipastikan mendapat kepuasan tersendiri.

Imat Ruhimat, adalah salah satu Korlap yang berada dalam naungan Ronggolawe Nusantara DPW Jateng VII. Pria yang berdomisili di Pangandaran ini memang sudah tahunan mengabdikan dirinya menjadi seorang juri.

Profesi juri saat ini memang cukup menjanjikan, dimana banyaknya gantangan yang berdiri, menjadikan juri semakin laris terpakai, bahkan banyak orang yang menginginkan profesi juri sebagai pekerjaanya.

Tidak ada juri yang tidak merasakan pujian atau cacian. Menjadi juri harus siap dipuji dan dicaci, tetapi jika juri itu selalu jeli dan jujur, Insya Allah jauh dari cacian.

“Resiko jadi juri itu kalau engga dipuji ya dicaci, Alhamdulilah, saya bangga jadi bagian sebagai juri burung berkicau, profesi ini benar-benar bisa menambah relasi saya, jadi banyak kenal sama orang banyak,”ucap Imat kepada Mediaronggolawe.id.

Disiplin adalah salah satu kunci kesuksesan menjadi juri, selain disilpin, penampilan juri yang rapi juga sangat mendukung juri menjadi sidukai oleh Kicau Mania atau tidak.

“Kalau menurut saya, selain disiplin, penampilan seorang pengadil dilapangan juga sangat penting dan menurut saya penampilan harus rapi. Kalau jadi juri penampilannya acak kadul ya apa kata Kicau Mania,”ujar Imat.

Perjalanan menjadi juri atau korlap, bagi seorang Imat masih cuku panjang. Jika masih ingin terus berprofesi sebagai juri, nilai kejujuran harus tetap dijunjung tinggi dan selalu percaya diri dengan apa yang dimiliki oleh juri.

Jika menjadi juri tidak memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi, secara mental  juri tersebut sudah bukan lagi memiliki mental juri yang sebenarnya, sebab, juri memang diwajibkan mempunyai mental baja dan tahan banting.

“Saya katakana lagi, kunci juri haya pada percaya diri dan mempunyai mental baja, dah itu aja, jika juri sudah mempunyai itu, Insya Allah bakal langgeng dan memuasakan para Kicau Mania.”Ungkap Imat mengatakan.