Hair Stylist Penakluk Matador

94

“Keberuntungan memang selalu berpihak padanya, setiap kali menyentuh sesuatu yang diinginkan, mesti selalu mendapatkan keberuntungan buatnya, apalagi pada saat dirinya serius untuk memahami serta mendalami apa yang diinginkannya, dengan arti kata, hanya dibutuhkan keseriusan saja, untuk mencapainya”.

Memaksimalkan sesuatu, sepertinya sudah sering untuk dilakukan olehnya, seperti keahliannya yang telah lama ditekuni hingga saat ini. Semula karena faktor kebutuhan untuk dapat dianggap sebagai pekerja, Om Tri yang selalu terlihat sederhana ini, menjadi terbiasa dengan pekerjaan yang dilakoninya sebagai hair stylist, berbagai karakter yang ditemuinya, dan berbagai jenis rambut yang telah dipangkasnya.

Beberapa kurun bulan berganti tahun, Om Tri semakin matang dan semakin mantap, menjalankan lakonnya, pelan namun pasti, perkembangan pesat segera mengahampirinya, lepas dari zona nyaman,  Om Tri membuka kios kecil di pinggir jalan raya, dalam 10 tahun perkembangannya sangat pesat, dan kini telah mengontrak satu rumah ukuran 36m2, hanya untuk dijadikan tempat usaha, di daerah Kampung Kagok Semarang, serta seringkali mendapatkan job panggilan dari beberapa pejabat pemerintah dan orang-orang ternama di kota ini.

Di dunia burung, perkembangan Om Tri malah sangat lebih pesat, dalam tempo waktu kurang dari satu tahun, sudah beberapa gacoan yang dirawat olehnya dan kru, berpindah tangan kegenggaman orang lain, karena seringnya moncer di arena latber. Memang benar bila ada yang mengatakan Om Tri adalah pemain baru di dunia burung, namun sepak terjangnya sangatlah cepat.

Beberapa gaco yang dimilikinya saat ini, selain Matador adalah Mbah Sambi dan NDX , yang saat ini sedang dalam posisi mabung, selain itu ada gaco baru yang sedang dalam taraf pemasteran. Dalam perawatan Matador yang memang jarang mengeluarkan materi saat bunyi di rumah, Om Tri hanya melakukan intensitasnya, dengan melakukan pengembunan, serta pemberian jangkrik alam sebanyak 5 ekor, pada pagi dan  malam hari. Saat sehari menjelang lomba, jangkrik alam menjadi 8 ekor pagi dan malam hari ditambah kroto satu sendok makan , dan tidak lupa sering kali mengganti Voer setiap hari dengan memberikan Voer Nanjung 105, dalam 6 bulan terakhir ini, serta memandikannya satu minggu sekali pada pagi dan malam hari, bila cuaca mendukung.