H Kodar Pencetak Lovebird Juara Cilacap Barat

57

 

Cilacap, Media Ronggolawe.id – H. Kodar iyalah sosok KM yang cukup berprestasi di wilayahnya. Pria paruh baya asal Tasikmalaya, yang saat ini berdomisili di wilayah Cilacap Barat ini adalah salah satu KM pencetak lovebird-lovebird jawara, meskipun beliau juga pemain burung-burung jenis lainnya.

Untuk KM wilayah Sidarja atau Cilacap Barat, tentu sudah tidak asing lagi dengan nama H. Kodar. Sosok yang rajin lomba setiap hari ini memang tergolong KM sejati dan tidak pernah pandang bulu EO Manapun.


Ada beberapa lovebird yang banyak di orbitkan oleh H. Kodar, sebu saja lovebird, Safitri, Safira, Sekar Arum, Biola, Biola Junior, Pesek, Zaza dan masih banyak yang lain lagi.

Dibalik kesuksesannya mengorbitkan jenis burung lovebird, semua itu tidak lepas dari perawatan yang konsisten dan penggunaan pakan yang tepat setiap harinya.

Di akui H. Kodar, saat di sambangi di rumah nya, beliau mengaku sudah lama menggunakan Miltih sebagai pakan yang utama untuk lovebird-lovebirdnya, meskipun H. Kodar masih menabahkan sedikit campuran dengan menggunakan milet biasa.


“Kalau saya memang sejak ada MILTIH dan sudah beredar di wilayah sini, saya selalu gunakan sampai saat ini. Untuk harian jujur saya masih campur MILTIH dengan milet kiloan biasa, hal ini saya lakukan agar lovebird tidak terlalu gacor dirumah,”ungkap H.Kodar kepada Mediaronggolawe.id.

“Ada juga setingan lovebird saya yang harian sama lomba maunya pakai MILTIH terus, soalnya karakter burung kan berbeda-beda, makanya itu, MILTIH sangat penting dalam saya merawat burung,”kata H. Kodar menambahkan.

Demikian cara-cara siple H. Kodar menggunakan MILTIH untuk pakan lovebird harian.

  • Siapkan 5 Bungkus kemasan Plastik atau 7 bungkus kemasa botol MILTIH
  • Sediakan 1 kg milet biasa atau milet kiloan
  • Campukan MILTIH secara merata dengan milet kiloan
  • Setelah tercampur, jemur selama 5 jam
  • Kemudian simpan di dalam tempat yang aman dan tertutup rapi
  • Penutupan harus rapat, untuk menjaga pakan tetap higienis

Demikian adalah cara H. KOdar menggunakan MILTIH untuk burung lovebird kesayangannya, bisa di tiru, siapa tau lovebird ada cocok dengan cara menggunakan MILTIH untuk pakan harian, untuk lomba bisa di berikan MILTIH sejak H-2 secara murni.