H Ebod : Sedikit Kontribusi Untuk Penangkar Kacer, Setiap Juara Berhak Mendapatkan Bonus

Ebod Strong adalah Formula khusus dari Ekstrak rempah-rempah Nusantara pilihan, yang di khususkan untuk meningkatkan stamina burung yang akan bertarung di lapangan

Melaui laman jejering sosial facebook, Makhfudz Soliaman atau yang dikenal sebagai H Ebod menginstruksikan kepada semua pengurus organisasi Ronggolawe Nusantara, untuk memberikan kontribusi pada dunia penangkaran khususnya jenis kacer, dengan cara memberi apresiasi berupa bonus uang tunai, pada setiap pemilik burung kacer ring, bilamana burung tersebut mendapat juara di latber, latpres hingga lomba khusus untuk penjurian Ronggolawe Nusantara.

Program ini berlaku per hari Rabu, 20 Nopember 2019 hingga akhir tahun 2019 atau 31 Desember mendatang. Adapun kriteria besaran nominal bonus diluar hadiah lomba yang bakal diterima pemilik kacer ring juara, yakni sebesar Rp 250 ribu untuk pemilik kacer ring umum dan Rp 500 ribu untuk pemilik kacer ring khusus APBN.

H Ebod, Siap Berikan Apresiasi Pada Para Pemilik Kacer Ring Hasil Tangkaran

“ Saya menginstruksikan kepada semua pengurus Organisasi Rongolawe Nusantara, untuk sedikit peduli terhadap dunia penangkaran khususnya kacer, agar memberikan bonus pada pemilik burung kace ring bilamana burung tersebut berlebel juara, diluar ketentuan hadiah yang tertera pada brosur untuk setiap latber, latpres hingga lomba yang mengunakan sistem penjuraian Ronggolawe Nusantara “ Ujar Kaisar Ronggolawe Nusantara, H Ebod, Rabu (20/11).

Menurut H Ebod, Upaya kecil yang dilakukan untuk memberi kontribusi terhadap dunia penangkaran seperti ini, diharapkan bisa mengangkat minat kicau mania akan pentingnya pelestarian burung, sehingga kicau mania nantinya hanya akan melombakan jenis burung hasil tangkaran saja yang ditandai dengan penyematan ring pada kaki burung tersebut.

Kacer Ring Hasil Tangkaran Bilamana Juara Di Setiap Latber, Latpres Ataupun Lomba Penjurian Ronggolawe, Berhak Mendapatkan Bonus 

Lebih lanjut, H Ebod menambahkan untuk persyaratan kacer ring yang juara dan berhak mendapatkan bonus tambahan dari Panitia lomba, antara lain :

  • Photo piagam, trofi, Pemilik dan burung
  • Cantumkan nama pemilik & Penangkar burung.
  • Wajib memiliki akun medsos dan memposting foto serta keterangan tempat, nama event yang diikuti pada akun masing – masing.

Hasil photo burung ring, nama pemilik, nama penangkar, nama tempat event/ lomba dan tangal mengikuti event bisa juga dikirim ke Humas Ronggolawe Nusantara Dody Naga melalui WhatsApp 0813 9901 1971.

Gali Potensi Kacer Lomba Agar Tampil Lebih Maksimal Di Atas Lapangan

Untuk pemilik burung kacer ring yang berhak mendapatkan bonus ialah burung yang mendapatkan juara 1. Dalam sekali event lomba, maksimal hanya 2 kelas yang di ikuti. Namun seandainya dalam event tersebut, kelas kacer dibuka hingga 4 kelas atau lebih, dan kebetulan yang mendapatkan juara burung ring semua, maka diambil 2 burung yang juara di kelas – kelas pertama.

Sebagai informasi, Ronggolawe Nusantara merupakan Organisasi Perburungan, yang tidak hanya berkonsentarsi terhadap lomba – lomba burung, namun juga mulai konsisten mendukung setiap jenis pelestarian burung melalui penangkaran yang kini dikembangkan kicau mania Indonesia.  Hingga saat ini, Ronggolawe Nusantara  sudah mempunyai 44 DPW ( Dewan Perwakilan Daerah ), dan  lebih dari 200 DPC ( Dewan Perwakilan Cabang ) yang sudah tersebar diberbagai daerah Di Nusantara.

Instruksi dari H Ebod melalui medsos Facebook mendapat beragam tanggapan postif,tidak hanya dari kalangan pengurus intern saja, namun juga semua kicau mania. salah satunya dari Mr Kabul & Hen – Hen selaku pengurus Rongolawe Nusantara DPW Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hen – Hen & Kabul, Siap Dukung Program Peduli Penangkaran Kacer Ring Melalui Latber, Latpres & Lomba

Kedunya mengaku antusias dan bakal segera melaksanakan program tersebut, “ ini jelas sesuatu yang positif yang bakal segera Kami realisasikan di semua lapangan ( Gantangan ) yang bernaung di bawah Ronggolawe Nusantara DPW Yogyakarta “ ujar keduanya.

Menurut Kabul & Hen – Hen, untuk saat ini Ronggolawe Nusantara DPW Yogyakarta sudah memiliki 7 titik tempat latihan rutin yang kesemuanya memiliki fasilitas standart Nasional ,  diantaranya Killer BC, BJBC, KM Ogasaka, KM Cepoko Mulyo, Laskar Ronggolawe, Kicau Mania Kalasan, dan KM Bendungan.

Ke 7 tempat latihan Ronggolawe DPW Yogyakarta masing – masing sudah memiliki jam yang reguler untuk mengadakan latihan rutin, antara lain sebagai berikut :

Tempat Latihan Rutin & Lomba Ronggolawe Nusantara DPW Yogyakarta

Jadi untuk kacer mania seputaran DIY, Jateng dan sekitarnya yang mempunyai gaco kacer dan ingin melombakan, melatih ataupun sekedar ingin menjajal kemampuan jagoan masing – masing bisa segera merapat di tempat – tempat latihan Ronggolawe Nusantara DPW Jogja terdekat.