H Cahaya Banjarmasin – 5 Pekan Beruntun Selalu Menang, Ini Dia Rahasia Lovebird Gendewo Tampil Stabil

738

Memastikan 2 gelar juara 1 di Presiden Cup 5, pada Minggu (28/10) lalu di Parkir timur Senayan, Jakarta. Lovebird Gendewo, Andalan H Cahaya Banjarmasin sukses mempepanjang rekor kemenangan di 5 even bergensi lintas Blok.


5 rangkaian kemenangan tersebut dimulai saat Gendewo sukses dinobatkan sebagai bintang lapangan di Piala Presiden Ronggolawe Tangerang (9/9), Panen gelar Di Piala Raja 2018 Jogja (24/9), menyandang status sebagai  Lovebird terbaik di gelaran MII Banjarmasin pekan berikutnya serta nyeri di even Pakde Karwo Cup Surabya (14/10).

H Cahaya & Keluarga H Iming, Sahabat Sekaligus Anggota DPR Kota Banjarmasin Turut Mengiring Sukses Gendewo

Gendewo benar – benar  mampu tampil stabil, usai diboyong dengan nominal fantastis akhir tahun 2017 lalu, performanya seakan terus meningkat, tak terkecuali saat turun di even yang digadang – adang sebagai lambang supremasi tertinggi dunia lomba burung “ Presiden Cup “ garapan B*R Indonesia.

Mendapat dukungan penuh dari H Iming dan keluarga, sahabat sekaligus anggota DPRD Banjarmasin,  Di even tersebut, gendewo berhasil mencatat 2 kali kemenangan sebagai juara 1, masing – masing dikelas lovebird A DPR dan Kelas Lovebird utama ( B*R 36 ), juara 5 dikelas DPR A, serta masuk nominasi 9 besar dikelas lain.


Penampilan Gendewo dirasa spesial, sebab beberapa kemenangan yang diraih oleh Jagoan H Cahaya tersebut secara tidak langsung turut menyumbang poin penting bagi kemenangan B 16 Team sebagai Juara Umum BC, terlebih Gendewo tampil hanya menggunakan 1 pangkringan, berbeda dengan penampilan – penampilan sebelumnya yang harus menggunakan 2 media pangkringan. Simak tautan berikut untuk melihat aksinya :

Menjadi juara dalam lomba besar, khususnya kelas utama atau paling bergengsi dengan nominal hadiah tertinggi, tentu memberikan kesan yang mendalam bagi H Cahaya selaku pemilik, tidak mudah menaklukan kelas ini, terlebih lawan yang dihadapi rata – rata mempunyai materi yang komplit.

“ ini merupakan even perdana bagi saya termasuk gendewo, tanpa bermaksud mengesampingkan burung – burung lain yang juga turun, tentu ini prestasi sangat memuaaskan, saya dedikasikan kemenanangan ini sepenuhnya buat H Iming dan Keluarga serta untuk seluruh Kicau Mania Banjarmasin yang sudah repot – repot berkenan menemani saya di Jakarta “ Ucap H Cahaya ketika ditemui.

H Cahaya menambahkan, materi burung yang turun di Presiden Cup bagus dan cenderung imbang, rata – rata semua kerja, namun Gendewo ternyata juga tidak mau kalah, sepanjang laga, ia terus narik dengan durasi 30 – 40 detik setiap narik, jeda paling – paling sekitar 5 detik saja.

Dengan kerendahan hatinya, H Cahaya mengatakan bahwa Gendewo bisa mencapai performa seperti ini bukan karena dirinya, tetapi lebih ke karakter dan kualitas yang dimiliki lovebird tersebut.

Tentu ini hanya sebuah ungkapan dari seorang yang tidak mau menonjolkan diri. Nyatanya, H Cahaya terlibat langsung dalam hal perawatan burung kesayangannya tersebut, baik hariannya ataupun ketika mau lomba. Beliau tidak mau menitipkan perawatan kepada orang lain ( joki ), kecuali ketika digantang saja, baru menyuruh orang – orang kepercayaan, sebab Beliau lebih suka menikmati penampilannya dari pinggir lapangan.

2 Sahabat Sekaligus Joki H Cahaya Banjarmasin

Menurut H Cahaya, perawatan harian ataupun lomba untuk gaconya cukup sederhana, selain meneruskan perawatan dari pemilik sebelumnya, Beliau juga sedikit demi sedikit mulai menerapkan perawatan baru, hal ini dilakukan lantaran setiap kali turun lomba, Beliau selalu mengamati, baik secara langsung ataupun melalui audio visual yang dikirimkan oleh rekan – rekan media sebagai bahan evaluasi agar kinerjanya terus meningkat.

“ Perawatan harian biasanya saja, misalnya asupan pakan cukup Miltih produk Ebod Jaya, jika kondisinya kurang Vit, maka Kami berikan Multivitamin Ebod Vit sebanyak 5 tetes yang larut kedalam air minum, jujur Kami juga memantau perkembangannya setiap kali dia turun, baik secara langsung ataupun melalui rekaman video agar terlihat jelas dan detail penampilannya “ Ujar H Cahaya.

Ini Dia Asupan Pakan Untuk Gendewo, Miltih Jelas Bersih & Higienis