Guru Honorer Degan Honor Gaji Juri Besar Mana Per Bulannya

688

Guru Honorer Degan Honor Gaji Juri Besar Mana Per Bulannya

Guru adalah salahs atu pekerjaan yang sangat mulia. Dimana masa depan bangsa ini ada pada pundak seorang guru. Tidak ada pejabat tinggi yang tidak pernah belajar dengan seorang guru sekolah.

Fathan Budi, atau sering disapa dengan sebutan Bud, adalah salah satu guru honorer yang merangkap menjadi juri Ronggolawe Nusantara wilayah Jateng VII, dari sejak beberapa tahun lalu, bahkan pria asli pemain pleci ini juga diklat angkatan satu Ronggolawe Nusantara.

Sebagai juri yang berangkat dari seorang Pleman, Budi memang sangat piawai merawat pleci hingga menjadi juara dan mempunyai berbagai materi lagu dengan vocal yang cukup jelas terjadi, diluar pekerjaannya menjadi guru honorer disalah satu sekolahan.

Selain itu, Budi juga pernah menjadi peternak beberapaburung kecilan seperti pleci, kolibri, decu dan beberapa burung berpostur kecil lainnya. Bahkan diusaha ternak burung kecilannya ini, Budi pernah berhasil menadapatkanya.

“Sejak terjun sebagai Pleman dan sampai saat ini masih menjadi juri, saya mendapatkan banyak pengalaman dalam dunia perburungan. Apalagi dengan dunia pejkerjaan saya menjadi guru, sebenarnya cukup jauh dengan dunia hobi burung berkicau,”kata Budi kepada awak Mediaronggolawe.id.

Fathan Budi, Guru Sekaligus Juri Ronggolawe Nusantara

“Kalau jadi guru ya itu itu aja, kegiatannya setiap hari ya begitu, brangakat kerja, sampai sekolahan mengajar, terus pulang lagi. Nah sejak mulai terjun sebagai Kicau Mania awalnya, kegiatan semakin bertambah, ditambah ada pemasukan tambahan dari hobi yang semula saya tekuni, yah sampai sekarang masih bertahan, antara guru dan juri.”jelas Budi menambahkan.

Kegiatannya saat ini menjadi juri tentu cukup membantu perekonomian keluarga kecil guru honorer asal Sitinggil, Kab Cilacap ini. Apalgi budi salah satu juri yang sering tugas dilatber ataupun latpres wilayah Cilacap Barat.

“Alhamdulilah, kalau biacara masalah gaji, kalau perbulannya dihitung hampir seimbang, yah selilisih sedikit lah, lebih banyakan jadi juri sedikit, yang jelas semua pekerjaan saya Alhamdulilah saja pokoknya,”ugkap Budi saat ditanyai oleh awak Mediaronggolawe.id, sambil mensyukuri apa yang sudah ia lakukan saat ini. (Red)