GOS SF Ponorogo, Siap Gelar Anniversary Yang Pertama, 1 Juni 2019

59

GOS SF Ponorogo, namanya memang masih terbilang baru dijagad perburungan nasional. Namun demikian, bukan berarti para personilnya “ orang baru “ diperburungan. GOS SF yang dikomandani oleh dr. Gogot ini, dibentuk murni sebagai sarana berhobi dan bersilaturahmi.

Nama dr. Gogot sendiri sih sudah tidak asing lagi dikalangan kicau mania Ponorogo. Selain beliau seorang kicau mania, profesi beliau sebagai dokter spesialis mata di Ponorogo, sangat dikenal luas. Mungkin karena kesibukannya melayani masyarakat, membuat waktu beliau untuk selalu hadir dilapangan sangat terbatas.
Bagi dr.Gogot sang bos GOS SF, berhobi burung bukan hal baru baginya. “ Sejak remaja, saya sudah suka dengan berbagai jenis burung ocehan “ kenang dr. Gogot yang ditemui dikediamannya beberapa waktu yang lalu.

Bahkan, hobi burungnya sempat beralih pada jenis merpati balap. Bukannya bosen dengan kicauan, tapi saya menyukai tantangan baru, timpalnya. Beli jago merpati balap seharga mobil mewah pun pernah dijabaninnya. Melihat saat ini event lomba burung semakin marak, dr. Gogot pun kembali bergairah main burung lagi. Turun kembali kejalur burung, tentu dr. Gogot tak mau setengah- setengah dalam melengkapi amunisinya. Belanja burung berkualitas menjadi targetnya.

Tujuannya bukanlah ambisi, percuma kita main burung tapi tidak memiliki kualitas. Setelah pantau sana sini serta rekomendasi dari beberapa sahabat, diboyonglah beberapa jago dengan kualitas materi yang mumpuni. Beberapa diantaranya adalah Cucak Hijau Serdadu, Xpander, Buto ijo dan Jagal. Sementara  dalam kelas Murai batu, GOS SF memiliki gacoan berkualitas papan atas dan jadi rebutan setiap Murai mania yang melihat aksinya.

Murai mewah milik GOS SF ini diberi nama Serdadu. Kebetulan namanya sih sama dengan gacoan GOS SF lainnya dikelas Cucak Hijau. “ Biar mudah mengingat namanya aja “, kilah om Iwan Gondrong sang mekanik brilian GOS SF Ponorogo. Soal prestasi, Murai batu Serdadu sudah berhasil mengumpulkan poin seabrek. Prestasi yang disandangnya pun beragam, mulai dari event lokal hingga nasional.

Tak hanya blok timur saja yang diganyangnya. Blok tengah pun seperti Wonogiri, Solo, dan Klaten, telah sukses ditaklukkannya. GOS SF, kini tengah fokus mempersiapkan Serdadu menuju event kolosal Pakulam yang akan dihelat di Djogja nanti. Dengan bermodalkan kualitas materi, kami yakin Serdadu mampu meraih hasil yang membanggakan bagi kami dan seluruh kicau mania Ponorogo, tandas dr. Gogot yang didampingi om Iwan Gondrong.

Sebelum bertandang ke Djogja, GOS SF Ponorogo terlebih dahulu akan menggelar Anniversary nya yang pertama. Hajatan akan digelar pada 1 Juni 2019, pukul 10. 000 ( Sabtu ). Dengan bandrol tiket 60 k, event ini diprediksi bakal disesaki oleh kicau mania. Informasi ini diperkuat oleh DJ AL yang mengakomodir pemesanan tiket, bahwa aliran pesanan tiket mengalir deras. Saat ini, pesenan tiket sudah lebih dari 70%, kata DJ AL, salah satu panitia penyelenggara.

Dalam Anniversary GOS SF ini, ada hal yang sangat menarik. Dalam pelaksanaannya nanti, hadiah akan dibongkar utuh bila minimal peserta 25 saja. Nah, ini tentu sangat menarik karena dalam event- event lainnya, hadiah akan dibongkar bila peserta minimal 31 hingga 36 keatas.
GOS SF dalam hajatannya kali ini akan menggandeng team juri Ronggolawe Nusantara DPC Ponorogo yang diketuai oleh om Agung Benjoe. Jaminan kemudahan dalam bekerjasama, hingga jaminan fair play, langsung disetujui oleh pihak GOS SF.

Agung Benjoe sendiri memastikan, kendati bandrol tiket Anniversary GOS SF ini tidaklah mahal, akan tetapi kami tidak akan menurunkan kualitas kami dalam menilai burung- burung milik peserta. Kami tetap memasang juri- juri terbaik kami dalam dan luar kota Ponorogo. Semua ini dilakukan demi kepuasan bersama.

Jadi tunggu apalagi, selagi persediaan tiket masih ada, segera pesan tiket sekarang juga. Informasi detailnya bisa disimak dalam brosur yang kami sertakan dalam artikel ini. Selamat berlomba dengan mengutamakan sportifitas tinggi, pungkas Agung Benjoe ketua Ronggolawe DPC Ponorogo.
( mediaronggolawe/ Ebod Jaya )