Gengster Cilacap Siap Boyong Cucak Ijo di Piala Ngapak II

83

Gengster Cilacap Siap Boyong Cucak Ijo di Piala Ngapak II

Gangster Cilcap Barat adalah salah satu komunitas cucak ijo yang tergolong baru. Meskipun demikian, posukan ini mempunyai banyak amuni yang sepertinya sudah siap dilagakan diajang-ajang bergengsi sekala Regional maupun Nasional.

Burung-burung koleksi Gengster Cilbar ini memang termasuk burung-burung yang bagus dan penuh dengan karismatik. Koleksi burung cucak ijo Gengster ini juga diakui oleh beberapa kalangan Kicau Mania penggemar burung cucak ijo seperti Om Hanbi, salah satu pemain cucak ijo kawaka nasal Sidareja.

“Saya mengakui tadi yang juara satu dikelas utama event   Nektar Champhionship lumayan bagus, kalau nga salah punya orang Sidarja aja, untuk gaya udah bagus, untuk vocal cukup keras, untuk lagu bervariatif, lumayan bagus,”terang Om Hanbi menjelaskan burung cucak ijo bernama Boy milik Uyo dari Genster Cilbar.

Cucak ijo Boy kembali mengguncangkan Sidarja dievent Nektar Champhionship dengan gaya khas cucak ijo pada umumnya, disertai dnegan tembakan-tembakan tajam yang disertai oleh vocal yang cukup tembus, jadikan burung ini menduduki podium satu dikelas utama event ini.

Pasuka genster Cilbar

“Alhamdululah, cucak ijo Boy sudah mulai setabil lagi, sebulan ini jalannya bagus terus, jalan terus dan makin enak buangannya, Insya Allah kemenangan dievent ini jadi pemicu saya semakin yakin menurunkan cucak ijo Boy di Piala Ngapak II.”jelas Mr Uyo kepada awak Mediaronggolawe.id.

Piala Ngapak II yang akan dihelat di Alun-Alun Banyumas, Jawa Tengah, Minggu ( 7/7/2019 ) dengan kemasan menarik, yakni semua kelas Losgan, termasuk kelas cucak ijo, kembali menjadi pilihan lomba selanjutnya cucak ijo Boy.

“Inysa Allah cucak Ijo Boy saya pastikan berangkat ke Piala NGapak II bersama pasukan Genster Cilbar, sekalian kami mencari pengalaman dievent sekala Nasional seperti  Piala Ngapak II, yah kalau dewi fortuna berpihak, semoga saja Boy masuk juara,”jelas Mr Uyo menambahkan.

Piala Ngapak II akan kembali digelar dengan kemasan yang sangat mengejutkan, yakni semua kelas LOSGAN, selain itu tidak semua kelas menggunakan wajib Sangkar Ebod Jaya, kecuali kelas APBN dan kelas Nanjung 105. Maka dari itu, event kolosal ini sudah dipastikan akan menjadi ajang pertempuran sengit burung-burung papan atas, namun tidak menutup kemungkinan, Kicau Mania akar rumput akan membikin gebrakan disini.(Red)