Kategori: Profil

Genderuwo, Bintangnya Kenari Dalam Anniversary Elang Biru Maospati

Namanya serem dan berkesan sangar. Genderuwo, demikian nama jawara Kenari syarat prestasi milik David DOB team Bekasi. Genderuwo sukses membintangi event Anniversary Elang Biru yang ke 16 di Taman Ria Maospati, yang dihelat pada Minggu, ( 16/6/2019 ).
Bertandang di blok timur, tentu tidaklah mudah bagi Genderuwo untuk bersaing. ” Saya mengakui, persaingan dikelas Kenari blok timur sangat ketat “, kata Rizky DOB, pengawal setia Genderuwo.


Berbekal kualitas, Genderuwo akhirnya mantab menantang jago-jago terbaik blok timur. Sejatinya, tujuan utama kami main kesini selain menjajal kemampuan Genderuwo, selagi masih dalam suasana lebaran sekalian bersilaturahmi dan bermaaf- maaf an dengan temen-temen disini, kata Rizky DOB.
Kilas balik siapa sejatinya Genderuwo, mungkin diantara kicau mania Kenari tidak ada yang mengenalnya sebelumnya.

Genderuwo dulunya burung yang sama sekali tidak dikenal. Genderuwo terdeteksi bakat istimewanya dalam sebuah latberan di kota Klaten. Posturnya yang bongkok, bawa lagunya enak, durasinya molor dan stabil setiap kali nampil, membuat sang bos David DOB jatuh hati. Apalagi, Rizky DOB merekomendasikan Genderuwo untuk segara dibawa pulang. Tanpa mikir ribet, akhirnya Genderuwo resmi dipinang oleh David DOB.


Test drive pertama, dibawa ke Bekasi, burung masih menyesuaikan dengan cuaca dan kondisi. Setelah beberapa waktu lamanya, akhirnya bisa masuk juga dalam setiap latber, kendati masih meraih posisi nominasi. Tak patah semangat, akhirnya Genderuwo naik kelas dengan diikutkan dalam Mega latber dan Latpres, bahkan bisa mengantongi point utama.

Track record Genderuwo bukan tanpa kendala. Setelah moncer dan stabil dalam jangka waktu 1-2 bulan , burung agak trouble karena nyilet. Dalam situasi sulit ini, Genderuwo sempat menurun prestasinya. Namun dengan ketelatenan dan kasih sayang, Genderuwo akhirnya lolos dari masa- masa sulit ini.
Setelah kondisinya membaik, bulan lalu dengan melihat keadaan Genderuwo mulai aktif dan fit, sengaja diturunkan dalam event Latber dan masuk dengan menempati posisi dua kali runner-up. Berkeyakinan kondisinya terus membaik, Genderuwo lanjut maaen dalam evet THR Cup di Pasmod Bekasi bersama Radjawali masuk menempati posisi juara 2 dan 4.

Sempat diliburkan sepekan, Genderuwo nekat dibawa Tour ke Jawa. Tak sempat istirahat, paginya langsung tarung dan hasilnya sungguh luar biasa dengan hasil akhir finish diurutan kedua pada kelas utama dan kembali menempati urutan kedua dalam sesi selanjutnya. Prestasi Genderuwo semakin panjang, setelah pekan kemarin berhasil menang dlm event Anniversary Elang Biru Maospti. Disini, Genderuwo sukses mempersembahkan prestasi double winner diposisi runner- up. Syukurlah Genderuwo bisa mengimbangi lawan- lawaannya yang cukup berat.

Kalau mau nampil maksimal, Gendruwo bisa dipastikan akan dihargai dengan koncer, kata Rizky DOB sang pengawal setia. Soal kualitas, Gendruwo tidak perlu diragukan lagi. Isian blackthroat yang menjadi ciri khasnya terus dibawakan sepanjang permainan. Kenggulan lainnya, Genderuwo selalu nampil dengan gaya satu titik tanpa geser.

Postur nya yang gede serta bongkok, membuat Genderuwo semakin exotic. Durasi kerjanya pun ngedur. Wah, pokoknya komplit. Gak salah David DOB meminangnya dengan bandrol angka yang cukup tinggi. Semoga Genderuwo terus stabil dan terus membesarkan nama David DOB.
( mediaronggolawe/ ebod jaya )

Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Berita Latber/Latpres
  • Daftar Juara Latber/Latpres
  • Hasil Lomba

Data Juara Dan Ulasan Latpres Ramadhan Turi Bc Lamongan, Minggu 9 Mei 2021.

Turi Bc Lamongan sukses menggelar Latpres Ramadhan pada Minggu (09/4). Dalam gelaran ini antusiasme peserta…

3 hari yang lalu
  • Daftar Juara Latber/Latpres
  • Hasil Lomba

Data Juara Spesial Ramadhan Pandawa BC Sidoarjo. Sabtu, 08 Mei 2021.

Pandawa BC Sidoarjo sukses menggelar Latber Spesial Ramadhan pada Sabtu (08/4) kemarin. Dalam gelaran ini…

4 hari yang lalu
  • Profil

Komunitas WB Team ( Wong Buntu Team) Resmi Terbentuk, dengan Slogan Bahagia Dong Siap Total Memeriahkan Dunia Lomba Burung Berkicau Lintas EO.

Resmi sudah nama Komunitas WB Team ( Wong Buntu Team) terbentuk, diresmikan tepat hari Sabtu…

4 hari yang lalu
  • Berita Lomba
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Daftar Juara Spesial G24 Lounching Kaisar Gantangan Sumber Rejeki, Kepanjen Ronggolawe DPC. Malang. Kamis 06 Mei 2021.

Lomba burung berkicau Spesial G25 Lounching Kaisar yang berlokasi di Sumber Rejeki BC, berlangsung sukses…

6 hari yang lalu
  • Berita Lomba

New Mr. X dan Boy Nyeri, CLX 045 Masih Stabil Di Podium di Piala Kang Sandung 2

Mediaronggolawe.id -  Minggu (02/05) berlangung festival lomba burung berkicau bertajuk Kang Sandung 2 ditengah masa…

1 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Anniversary Angkasa Community Sidoarjo ke 4 Sukses Terapkan Full Anti Teriak di Semua Kelas + Data Juara

Gelaran Anniversary Angkasa Community ke 4 sukses menuai hasil. Ajang lomba burung berkicau yang digelar…

2 minggu yang lalu