GELARAN AMAL PRAY FOR PALU,SIGI DAN DONGGALA, SUKSES REBUT SIMPATI 733 KICAU MANIA DAN HASILKAN SUMBANGAN DANA SEBESAR RP.15.306.000. RAJAWALI BC RONGGOLAWE JATIM I DPC. GRESIK. MINGGU, 4 NOVEMBER 2018.

155

Mediaronggolawe.id._ Minggu (04/11), menjadi sejarah bagi dunia lomba perburungan jawa timur khususnya Ronggolawe jatim I.  gelaran bertajuk PRAY FOR PALU, SIGI DAN DONGGALA yang di gelar di gantangan RAJAWALI BC DPC.GRESIK INI menuai sukses dan banyak pujian dari pecinta lomba burung berkicau. Tercatat kicau mania dari Gresik, mojokerto , Surabaya , sidoarjo, bahkan dari tuban maupun lamongan ikut berpartisipasi di gelaran dalam menggalang dana buat saudara – saudara di Sulawesi tengah yang terkena musibah bencana Tsunami dan gempa beberapa waktu yang lalu.


Jajaran juri Ronggolawe jatim I dan koordinator event mr. zainul AS serta ketua APBN Gerbang kerta susila Aba ainul di sesi foto bersama.

Sosok kapal yang di jadikan tropy di gelaran kali ini menggambarkan sebuah makna atau arti meskipun jarak yang jauh namun sebagai saudara sebangsa dan setanah air kita tetap saudara yang dekat, walau jarak di pisahkan oleh laut namun dengan kapal kita bisa melaju melawan arus ombak dan melewatinya. Itulah semangat dari kapal yang menjadi respresentasi agar masyarakat Sulawesi tengah khususnya palu, sigi dan donggala segera bangkit dari musibah  beberapa waktu yang lalu. Mereka tidak sendiri tapi banyak saudara yang siap mensuport termasuk kicau mania di gelaran kali ini.

Tropy Kapal sebagai Representase Masyarakat sulawesi tengah siap bangkit dari musibah bencana beberapa waktu yang lalu.

Seperti yang di utarakan oleh Mr. Zainul Asifin selaku ketua Koordinator pelaksana tugas gelaran  kali ini. bahwa gelaran kali ini bukan soal siapa yang menang dan siapa yang kalah, tapi bagi beliau semua yang hadir dan ikut berpartisipasi adalah sang juara ujar beliau di sela – sela pembukaan gelaran. Sambutan dan tepuk tangan dari peserta pun mengiringi sambutan pembuka beliau. Gelaran semakin special dengan datangnya tamu khusus kehormatan yaitu salah satu juri ronggolawe DPW. Palu yang langsung terjun dan ikut menyaksikan acara event kali ini. tak hanya itu gelaran juga semakin istimewa dengan di adakanya kelas gratis APBN yang dikhususkan bagi anggota APBN yang menghadiri deklarasi APBN beberapa waktu yang lalu di hotel summi  Surabaya.


Murai batu mania sukses bikin lautan murai batu di event amal kali ini.

Tim – tim ternama di jawa timur terlihat ikut andil menyemarakan gelaran kali ini. seperti PBC Team, R – Team, Kenari Gresik bersatu, Kicau lor brantas (KLB) Mojokerto, DC – BC , Kicau mania krian, DT. Rimba fighter, DT. Kick man , Liar pool dan Tentu masih banyak lagi nama – nama tenar baik dari Team, BC dan single fighter yang  lain. Selain itu juga tampak hadir dan support penuh gelaran kali ini asosiasi penangkar burung nasional Indonesia (APBN) yang di ketuai oleh abah ainul .

Kenari Gresik bersatu support penuh gelaran amal kali ini.

Kicau mania lor brantas (KLB) mojokerto ikut berpartisipasi dan menyumbang di event kali ini.

Dan seperti yang di prediksi sebelumnya,  partisipasi serta donasi dari peserta yang hadir memang sangat patut di apresiasi dengan 2 jempol. Di sesi pembuka kelas anis merah dan anis kembang para pemenang di sesi ini kompak menyumbang hadiah yang mereka terima  dan memasukan amplop kejuaraan ke kotak yang di sediakan oleh panitia. Dan hal itu di ikuti oleh semua peserta yang hadir sesi demi sesi lomba yang di gelar.

Foto salah satu peserta dari AK mania surabaya yang sumbangkan penuh hadiah yang di dapat di sesi lomba anis kembang A.

Dan Alhamdulillah dari seluruh gelaran kali ini terkumpul dana sebesar Rp. 15.306.000 (LIMA BELAS JUTA TIGA RATUS ENAM RIBU RUPIAH ) dan dana ini nantinya akan kami serahkan  ke ketua DPW. Sulawes Mr. Efendi ho untuk di sumbangkan ke korban di sana” ujar beliau” sambil menahan air mata tanda terharu akan dukungan kicau mania yang luar biasa.

DT. Kickman sebagai pemenang kelas APBN sumbangkan sebagian hasil lomba buat membantu saudara di sulawesi dan di saksikan aba ainul sebagai ketua APBN gerbang kerta susila.

Diakhir gelaran Mr. Zainul Asifin selaku Ketua Koordinator  gelaran Event PRAY FOR PALU, SIGI, DAN DONGGALA kali ini, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada seluruh kicau mania yang hadir dan ikut menyumbang dan mendonasikan Rizkinya buat saudara – saudara  di Sulawesi tengah. Semoga niat baik dan amal baik ini menjadi berkah dan di catat sebagai amal yang baik kelak nanti. Dan tak lupa beliau meminta maaf bila selama gelaran ada sesuatu yang kurang berkenan di hati kicau mania sekalian.

Srikandi – srikandi di laga amal PRAY FOR PALU , SIGI DAN DONGGALA kali ini.

NB : untuk hasil data juara di bisa di lihat di artikel berikutnya.