Gampang Terpancing, Lovebird Yahud Mendulang Sukses

29

Mendapatkan gelar juara merupakan dambaan bagi para kicau mania, salah satunya lovebird lovers ini. Dengan saingan yang cukup banyak dan tentu saja semua memiliki keunggulan, membuat para lovebird lover’s melakukan segala hal  untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. Mulai mencari gacoan dengan harga yang fantastis sampai dengan merawat lovebird dari usia piyik dari trah juara untuk mendapatkan apa yang diharapkannya.

Seperti halnya Mr. Febri,  kicau mania asal kota Ponorogo ini. Lovebird Yahud miliknya mampu bersaing dengan Lovebird-Lovebird papan atas lainnya. Tentu saja hal itu sangat membanggakan bagi sang pemiliknya. Terlebih lagi  Yahud sering menyabet gelar juara diberbagai event yang dia ikuti.

Lovebird Yahud memiliki variasi lagu yang lengkap. Dengan diimbangi rajinnya ngekek dengan durasi yang panjang, membuat Yahud masuk dalam kriteria penjurian. Selain itu Yahud juga sangat mudah beradaptasi dengan lingkungannya. Jiwa petarungnya sangat kelihatan apabila Yahud dinaikkan diatas gantangan. Semakin bagus lawan yang dihadapi, semakin bagus pula kinerja dari Yahud.

Yahud memang tergolong lovebird yang memiliki banyak keistimewaan. Dengan ngekeknya yang rajin dan panjang serta gaya nyekleknya dan juga ketenangannya itulah yang mampu mencuri hati para juri. Selain itu Yahud juga gampang terpancing ketika dilapangan jadi tidak sulit membuat Yahud langsung tancap gas ketika digantangkan.

“Sebenarnya rawatan harian Yahud sama halnya dengan merawat lovebird-lovebird lainnya, hanya saja saya memang sudah sangat mengenal karakter Yahud sehingga saya lebih mudah dalam perawatannya”, ungkap Mr. Febri kepada mediaronggolawe.id. Mulai dari mandi pada pagi hari dengan spraying atau kadang mandi dicepuknya sampai dengan penjemuran selama 1-2 jam dilakukan rutin oleh Mr. Febri setiap hari.

Untuk pemilihan pakan harian, Mr. Febri juga mempercayakan pada produk Ebod Jaya yaitu Miltih yang berisi milet putih berkualitas tinggi. Bukan hanya itu saja, sebagai pendongkrak stamina baik dirumah maupun diarea lomba, Mr. Febri juga memberikan Bio Fighter yang cara penggunaannya hanya diteteskan di air minumnya. Ini terbukti ampuh membuat Yahud selalu stabil dan rajin ngekek.

“ Harapan saya kali ini, semoga Yahud dapat mengimbangi para rivalnya dan terus stabil. Saya gak muluk-muluk Yahud harus selalu juara, yang terpenting bagi saya dapat merawat Yahud dengan baik dan bisa nampil bagus disetiap performnya, sudah membuat saya senang. Yang penting jalinan silaturahmi dengan konco-konco kicau mania tetap terjaga”, pungkas Mr. Febri. Sukses terus Mr.Febri beserta Lovebird Yahud, semoga tetap stabil dijalurnya.

( mediaronggolawe.id / Ebod Jaya )