Galuh Kaliya Murya Putri, Kicau Mania Mungil Asal Ponorogo

22


Mediaronggolawe- Menggilai hobi burung, tidak mengenal usia, pria maupun wanita. Hal ini kerap kita lihat dalam sejumlah ajang lomba burung. Kita tentu seringkali melihat kicau mania yang bercampur aduk, baik itu kicau mania pria, wanita, hingga kicau mania yang usianya tak muda lagi. Namun, kehadiran kicau mania cilik, tentu menyita perhatian bagi sejumlah kalangan.

Galuh Kaliya Murya Putri salah satunya. Kicau mania mungil ini, kerap terlihat mondar-mandir menenteng jago kesayangannya yang berjenis burung Love Bird. Telisik punya telisik, Galuh Kaliya Murya Putri atau yang dalam kesehariannya disapa Galuh, merupakan putri semata wayang dari Didik MH, sang bos MH sound. Rupanya, Galuh mewarisi hobi sang ayah, yang juga merupakan kicau mania yang disegani di Ponorogo.

Sejatinya, Didik MH tak pernah mengarahkan hobi si putri tercinta. Seperti biasanya, sang ayah melakukan aktifitas rutin merawat jago- jago kesayangannya. Lantas, Galuh pun ikut nimbrung dan bertanya-tanya kepada sang ayah soal jenis burung yang dirawat, hingga cara perawatannya. Setelah paham soal perawatan, Galuh pun memulai aksi nya. Dengan mengeluarkan burung Love Bird kesayangannya yaitu Cika selepas subuh.

Aksi Galuh dalam merawat Cika tak kalah tangkas bila dibandingkan dengan sang Ayah. Mengganti pakan dan air minumnya, hingga cara memandikan Cika, Galuh terbilang cukup piawai. Anehnya, si kicau mania cilik ini juga sangat mengerti cara menjaga kesehatan burung kesayangannya. Cika selalu rutin diberikan Ebod Vit serta pakan milet Miltih dari Ebod Jaya. Saat ditanya alasannya, dengan enteng Galuh menjawab bila Ebod Vit mampu menjaga Cika tetap fit dan terhindar dari sakit. Pakan Miltih juga disebut Galuh memiliki nutrisi yang dibutuhkan sang jago yang sangat disayanginya. Pengetahuan yang kini dikuasai Galuh, tentu buah dari ketelatenan sang ayah, yang selalu membimbing bakat sang putri. Penasaran dengan sosok Galuh Kaliya Putri? Tunggu dalam event- event di area Karisedenan Madiun.

( eko po/mediaronggolawe /maret 2018 /ebod jaya )

Jago Anda ingin dimuat di mediaronggolawe, contact WA: 085749698061