Gak Goyang Gak Asik Komunitas Kenari Muntilan Makin Tak Tertandingi

152

Mendengarkan suara kicauan burung kenari memang bisa membuat orang yang mendengarkan menjadi bersemangat dan mampu menghilangkan rasa penat setelah seharian beraktivitas. Burung kenari sejak dahulu memang sangat terkenal dengan kicauan merdunya, tak heran jika sekarang ini burung kenari banyak yang memburunya sebagai hewan peliharaan ataupun dijadikan hobby. Burung kenari memiliki beberapa kriteria suara ada yang memiliki cengkok yang indah dan nada juga yang memiliki materi isian lagu yang sangat merdu saat burung kenari tersebut membawakanya dengan sempurna.

Pada era sekarang ini burung kenari banyak dijadikan pilihan usaha ataupun dijadikan mata pencaharian oleh beberapa sebagian penghobby, dari banyaknya penggemar burung kenari dan di arena perlombaan pun sudah banyak eo gantangan yang mewadahi hobby bagi pecinta burung kenari. Mr. Tinton Aprilio selain dikenal sebagai peternak kenari handal, Mr. Tinto Aprilio juga dikenal sebagai penggerak komunitas kenari Muntilan menjadi ramai seperti ini. Semangatnya untuk terus memajukan burung kenari di daerahnya Mr. Tinton Aprilio selalu memiliki program dan langkah-langkah untuk menarik kicau mania khususnya daerah Muntilan. Mr. Tinton aprilio langsung menggandeng eo gantangan Reksa Birdclub untuk bisa membuka kelas kenari di setiap latbernya. Komunitas kenari Muntilan sangat antusias dengan langkah kerja sama Mr. Tinton  yang mampu menggandeng eo gantangan Reksa Birdclub sebagai wadah yang dapat menyalurkan hobby sesama penggemar burung kenari.

Gantangan Reksa Birdclub adalah salah satu gantangan yang berada di tengah-tengah kota Muntilan tepatnya di Candi Ngawen Muntilan ini sangat membuka pintu selebar-lebarnya bagi komunitas manapun yang mau bekerja sama dengan gantangan Reksa Birdclub khususnya komunitas kenari yang sudah sangat banyak anggotanya, terlihat dari setiap latbernya di kelas kenari hampir selalu full peserta di setiap kelasnya.

Mr. Tinton Aprilio mengharapkan kepada rekan-rekanya untuk terus menjaga semangat serta kekompakan dalam memelihara burung kenari sehingga memiliki burung kenari yang berkualitas, yang diharapkan bisa bersaing di event yang bergengsi lainya. Mr. Tinton Aprilio juga berharap dengan adanya komunitas burung kenari ini menjadi tempat berbagi ataupun sharing seputar pemeliharaan burung kenari.

Mr. Tinton Aprilio juga dikenal dengan amunisi-amunisi burung kenari yang sangat berkualitas, Mr. Tinton juga menyediakan beberapa bahan berkualitas dari hasil tangkarannya sendiri. Dalam waktunya senggangnya saya mencoba untuk menanyakan pakan harian yang beliau gunakan untuk pakan burung kenari jaogoannya serta burung kenari ternakannya selama ini. “Saya sangat simple mas, saya hanya membeli Ebod Canary di pasar burung Muntilan dan itu harganya sangat Terjangkau”. Ujarnya.

Kelahiran Jakarta 18-Des-1984, Agama Islam. Saya Asli Jakarta tapi setelah menikah dan kebetulan saya mendapatkan jodoh orang Muntilan, sekarang saya bertempat tinggal di Muntilan Kabupaten Magelang Jateng dan sudah menetap di Muntilan sejak tahun 2010 sampai sekarang.