FESTIVAL RAJA KENARI PANTURA : Juara Umum BC jadi Kado Spesial Anniversary PKP Pati

720

Mediaronggolawe.id – Minggu 9 Desember 2018 jadi hari kumpulnya pecinta Kenari se Indonesia di Kudus tepatnya gedung budaya Kabupaten Kudus. Event yang di gelar rutin setiap tahunnya menuai banyak sanjungan oleh para komunitas kenari yang hadir. Dengan tiket murah dan kemasan yang hadiah yang mewah ditambah doorprize yang melimpah buat event kali ini membludak peserta. Lomba yang terbilang sangat sukses dalam segi peserta, penjurian, hingga kemasan tak lepas dari komando Om Murtarom selaku ketua pelaksana dan dibina oleh Pak Jefri Dahlan, Bambang Suryono serta Mbah Rus buat pecinta kenari di tanah air kumpul satu titik di event penuh gengsi ini.

Seluruh Crew Papburi Kudus Jadi Bagian Keberhasilan Event Raja Kenari Pantura

“Papburi Kudus salah satu komunitas kenari benari menklaim satu-satunya lomba indoor yang menampilkan nilai transparan dan berani mengeluarkan rekap penjurian untuk mengurangi ada permainan antara juri dan pemain, dan agar terciptanya lomba yang sehat dan fairplay” Ungkap salah satu crew. Dengan lomba penuh aroma gengsi, tiket 95% terjual sebelum hari lomba dimulai, alhasil jam 10 sudah banyak pemain yang menunggu di tiketing untuk menunggu bongkaran tiket. Namun semuanya berakhir tanpa hasil. Semua kelas yang dibuka full gantangan.

Sambutan Salah Satu Crew (Aril Ibrahim) dalam Gelaran Event Raja Kenari Pantura

Event yang dihadiri tak hanya pecinta kenari lokal saja, Pati, Jepara, Purwodadi, Rembang, Blora, Semarang, Pemalang, Solo, Boyolali, Salatiga, Klaten, Jogja dan masih banyak yang tak bisa disebutkan hadir satu titik di gedung budaya Kabupaten Kudus untuk mencicipi persaingan para raja-raja kenari sepantura.

Vikry Encez salah satu pembuat sangkar ukir dan salah satu penyumbang atas keberhasilan event Raja Kenari Pantura juga ikut meramaikan gelaran kali ini. Membawa salah satu andalanya Ronaldo yang datang tak pikirkan jadi juara, karena persaingan antar raja-raja kenari pantura yang sangat berat. “Sayang cuman dapet satu tiket aja, mainnya kurang greget gak kaya biasanya. yang penting bisa silaturahmi dan ngobrol kumpul sama pemain-pemain kenari nasional”

Om Rossi bersama Crew Bersua foto seusai Lomba Berakhir

Event dimulai tepat tengah hari, diawali Kelas Kenari Std Ring MBL, Cules Kenari rawatan Om Rosi seusai tuntas langsung unjuk gigi. Pasalnya burung yang pertama kali terjun dalam Event skala Nasional setelah tuntas bulu kembali dalam performnya. Dengan Durasi Panjang ditambah cengkok Cibleknya dan Volume yang lantang buat Cules duduki Runner Up di kelas Kenari Std Ring MBL. “Walaupun belum seutuhnya tuntas bulunya tapi Om Rosi cukup senang dengan penampilan gacoannya dan dapat ” ungkap salah satu crew.

Cules Usai Mabung Raih Runner Up di Festival Raja Kenari Pantura

Berikut Daftar Juaranya :

DAFTAR JUARA FESTIVAL RAJA KENARI PANTURA
MINGGU, 9 DESEMBER 2018
KENARI STD BEBAS HYDROCOCO
1 SINTESIS ROHANI LABOGI REMBANG
2 A2 TGH CANARY TGH SF
3 TAMBORA LUKMAN TIRTA BENING SF
4 LEWUNG YUSUF SRIWIJAYA SF
5 SOMPRET 007 FUBUG ARWANA GANG IV SF PATI
6 KING SALMAN LUKMAN TIRTA BENING SF
7 HATORI DOEL KSB SF
8 KHAYANGAN MYMK JAWMIN TEAM
9 LUXIO MR AZIZ AZIZ SF
10 SHIUA SAKTI KAKY RSJ PAPBURI JEPARA
KENARI STD KECIL HYDROCOCO
1 SINTESIS ROHANI LABOGI REMBANG
2 JAMBUL FRAN PKP PATI
3 ASEM JOYO DANI INDIAN UF SEMARANG
4 BANG BOKIR TEGUH PKP PATI
5 2AH MR GILBERT MUPTEK SALATIGA
6 JUMADI PAPBURI JPR PAPBURI JEPARA
7 KHAYANGAN BUDI AL AFARK MYMK FT RCK BC
8 BEDHES IRFAN LABOGA REMBANG
9 MARJAN PAPBURI JPR PAPBURI JEPARA
10 GREGORY FACHRY RCK BC
KENARI STD BEBAS CYNTHIA
1 TWEETY MR TOMMY MURIA SF
2 TARIK JABRIK MR IBNU MURIA SF
3 ZIJO ILHAM PKP PATI
4 W.K TIKNO DWI KKP PURWODADI
5 METEOR ARIS RCK BC
6 WISANCOKO ROSY SKH SOLO
7 JUMADI PAPBURI JPR PAPBURI JEPARA
8 CAPTAIN RAMA MEXZ KKP PURWODADI
9 BANG BOKIR TEGUH PKP PATI
10 NEDVED MR YUKEL MYMK
KENARI STD KECIL CYNTHIA
1 ZIJO ILHAM PKP PATI
2 2AH MR GILBERT MUPTEK SALATIGA
3 DIABLOW ISA MYMK FT RCK BC
4 NOVASONIC PULOSARI PULOSARI SOLO
5 JAMBUL FRAN PKP PATI
6 CHAPLIN SIGIT KEMBAR SPK
7 PENCURI HATI MR VIRIYA NN
8 TOA MR YUKEL MYMK
9 BANG BOKIR TEGUH KKP PURWODADI
10 PISTON BOSEN WARAS BOSEN WARAS REMBANG
KENARI STD RING MBL SANGKAR
1 HANDSOME RAFFARA KKP PURWODADI
2 CULES KOPPAST MURNI 63
3 TOMBO ATI PARIKESIT PAPBURI PARIKESIT
4 KI SONGGLONG PULOSARI PPK SOLO
5 SINTESIS ROHANI LABOGI REMBANG
6 WISANCOKO MUKLAS SKH KENARI SOLO
7 MONAS PARIKESIT PAPBURI PARIKESIT
8 W.K TIKNO DWI KKP PURWODADI
9 NIKI SAE DANI INDIAN UF SEMARANG
10 DIABLOW ISA MYMK

 

Tambora Mulai Unjuk Gigi Tampil di Gelaran Indoor 10G

Tak Ketinggalan Kenari Tambora milik Om Lukman asal Jepara ini kembali kibarkan bendera Tirta Bening SF. Setelah sebelumnya berhasil raih juara di event-event regional Pantura, kali ini mulai mencicipi persaingan indoor dengan raja-raja kenari Pantura. Om Lukman yang hadir sendiri membawa 2 amunisi Tambora dan King Salman. “Hanya dapet 2 tiket alhamdulilah semuanya masuk final, Tambora mainnya ngeri tapi emang lawannya burung-burung jawara pantura. Setidaknya baru pertama main indoor sudah bisa masuk 3 besar dan bawa tropi Raja Kenari Pantura” Tambahnya.

Om Ahmad Roji salah satu Crew PKP Pati yang Mendapatkan Penghargaan Pejuang Kenari Pantura

Disela final ada pemberian penghargaan yang ditujukan untuk para pejuang Kenari Mania khususnya yang ada di Pantura. Om Ilham dan Om Ahmad Roji jadi salah satu crew PKP Pati yang mendapatkan penghargaan dari Papburi Kudus atas prestasinya yang dapat memajukan perkenarian di daerah Pantura, dan beberapa tokoh perkenarian yang ada di Pantura yang tak bisa disebutkan satu persatu karena kontribusinya untuk dunia Kenari.

Kembalinya Diablow di Event Indoor 10G

Diablow rawatan Om Isa juga kembali moncer. Amunisi yang sempat ngambek beberapa bulan ini tunjukan naiknya perform Diablow. “Saya ganti pakannya pake Risih dari Ebod Jaya” karena Canary Seed polos produksi Ebod Jaya yang telah diracik dengan ramuan herbal alami dan diproduksi dengan mesin modern buat kualitas dari Ebod Jaya tidak diragukan. Hasilnya Diablow 2kali masuk final dan raih Juara 3 di Kelas Std Kecil Cynthia.

Di Akhir acara, PKP Pati yang di ketua oleh Om Ahmad Roji berhasil jadi juara umum Bird Club. Dengan amunisi Zijo milik Om Ilham yang jadi Juara di Kelas Std Kecil Cynthia dan juara 3 di Kelas Kenari Std Bebas Cynthia. Ditambah Jambul rawatan Om Fran Runner up di Std Kecil Hydrococo dan 5 besar di Std Kecil Cynthia dan Kazu milik Om Teguh yang selalu masuk final. Penghargaan dan semua juara jadi kado spesial ulang tahun PKP Pati yang bertepatan dengan gelaran event ini. Alhamdulilah masih bisa silaturahmi dan dapat penghargaan ditambah juara BC bisa jadi kado anniversary PKP Pati” Ungkap Om Roji kepada media.

Raih Juara Umum BC Jadi Kado UlangTahun yang Ke-5 PKP Pati

Kenari sintetis kembali dinobatkan jadi Kenari terbaik di event ini, setelah jadi 2 kali berturut-turut jadi kenari terbaik di event tahunan ini. Kenari milik Om Rohani memang terbukti stabil di event indoor 10G maupun 60G. Berkat rawatan yang baik dan pakan penunjang yang berkualitas buat Sintetis stabil hingga 3 tahun berturut-turut. Kembali sabet kenari terbaik, Sintetis antarkan Labogi Rembang jadi Juara SF untuk yang ketiga kalinya di event yang sarat gengsi ini.

Sintetis Antarkan Lambogi Rembang jadi Juara Umum SF

Ebod Canary penunjang kesuksesan Om Rohani bersama Sintesis. Pakan berkualitas dari Ebod Jaya penuhi protein dan vitamin yang diperlukan Sintetis agar dapat stabil di tangga juara perkenarian di Pantura.

Finalis di Kelas Kenari Std Ring MBL

Finalis di Kelas Kenari Std Kecil Hydrococo

Finalis di Kelas Kenari Std Bebas Cynthia

Finalis di Kelas Kenari Std Bebas Hydrococo

Finalis di Kelas Kenari Std Kecil Cynthia