FESTIVAL CINTA PUSPA DAN SATWA GANTANGAN DUNIA KICAU TINJOMOYO 25/11/2018

57

“ Turut berperan dalam Program tahunan Pemerintah Kota Semarang, Gantangan Dunia Kicau Tinjomoyo, yang berada di bawah payung DPW Ronggolawe Jateng III, larut dalam kegembiraan dalam festival (25/11). Bersama para Pecinta Burung Berkicau, serta Pecinta Satwa lainnya, berlomba-lomba untuk memberi arti, tentang Festival Tahunan ini “.

Dalam Festival Cinta Puspa dan Satwa,  Gantangan Dunia Kicau Tinjomoyo  besutan Bang Maxe, menggelar Latihan Prestasi , yang di hadiri oleh ratusan peserta, kurang lebih hingga 800an peserta memadati arena, “ UntuK Parkir saja kita sudah sangat kesulitan disini, hingga kita jauh parkir di ujung sana mas “ tutur Kicau Mania yang terlambat menggantang, saat sesi Cucak Hijau dimulai. Baik peserta dari dalam dan luar kota menjadi satu kesatuan, riuh para peserta mensupport gacoannya, menjadi tantangan tersendiri, bagi Om Canda dan Kru Juri saat bertugas, hingga Kru Juri harus di tarik kembali kedalam pedok, untuk meredam support peserta. Setelah ketenangan kembali hadir,Gaco-gaco mewah beraksi dengan indahnya, saling pukul  hingga lawan harus terdiam dan terpelanting mengakui kehebatan lawannya.

Mewah dan berkelas untuk event sederhana, Kemampuan Tombo Ati, Kacer besutan Om. Aris Faighter SF meski belum sempurna, masih mampu bertengger di urutan ketiga teratas, “ Tombo Ati masih harus di poles lagi, saat ini belum begitu sempurna, tapi beberapa minggu lagi pasti ada bedanya “ tutur Om Aris.

Mistick yang tetap religious dengan gayanya yang tenang satu titik, menebarkan Aura Kedasyatannya, Durasi, Irama lagu, Volume, dan hal ini sangat di akui oleh beberapa Kicau Mania yang, turut sebagai peserta di Kelas Kacer Satwa dan Kacer Puspa, milik Mr. Gilang R Executiv BC, rengkuh dua point tertinggi di kelasnya. Didukung oleh kerja gila Trash, Love Bird milik Mr. Yudha Executiv  BC, menambah tinggi Kibaran Bendera Executive BC.

Demikian halnya dengan “ Sujud ” Muray Batu besutan Mr. Wawan Reza Mahesa Jenar, yang beringas  di awal dan akhir sesi Murai Batu Puspa, di tengah agak linglung dan hanya melihat lawan yang hanya loncat kesana kemari, tetapi tidak lama kemudian, Sujud beraksi kembali dengan mewahnya, bermateri suara cillin, love bird, kenari,  harus puas bertengger di urutan ke tiga.

Si Hijau “  Sniper Come Back “, tutur Om Dwi Astro Team, yang kembali bersemangat , setelah Sniper  Cucak Hijau milik Mr. Dicky Astro Team, kembali tampil dasyat, pasca mabung ini. “ Sniper rencananya digadang-gadang setelah tuntas bulu, akan segera terbang ke beberapa kota, untuk meramaikan beberapa Event Ronggolawe Nusantara, dan untuk saat ini, sambil menunggu bulu-bulunya tumbuh maksimal dan kering, cukup main dalam kota saja ”, ungkap Om Dwi.

Semakin ramai, dan semakin tertata dengan sangat rapi, jadwal padat Latber Dunia Kicau Tinjomoyo, yang selalu beriringan dengan event-event besar di Kota Semarang,  tidak pernah susut peserta,  polesan indah Bang Maxe dan Team, membawa hoki bagi Latber Dunia Kicau Tinjomoyo.